Bisnis  

Berusia 56 Tahun, Antam Masuk Jajaran BUMN Bersama Laba Terbesar

Ke Di tantangan ekonomi Dunia, BUMN tetap mampu Memberi kontribusi positif. 15 BUMN mampu Memberi laba besar Sebagai Negeri. Bukan main-main, laba Antam mencapai Rp3,07 triliun. Foto/Dok

JAKARTA – PT Aneka Tambang Tbk ( Antam ), salah satu anggota PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID sebagai Badan Usaha Milik Negeri ( BUMN ) Ke usia Hingga-56 tahun telah mencatatkan beragam kontribusi Bagi negeri. Terbaru Malahan Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN Thohir mengungkapkan kebanggaannya Ke media sosial.

“Ke Di tantangan ekonomi Dunia, BUMN tetap mampu Memberi kontribusi positif. 15 BUMN mampu Memberi laba besar Sebagai Negeri. Pencapaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh jajaran komisaris, direksi, dan insan BUMN,” tulisan Erick Ke Instagram pribadinya, dikutip Jumat (5/7/2024).

Bukan main-main, laba Antam mencapai Rp3,07 triliun dan Samping Itu, Antam juga telah membayarkan kewajiban kepada Negeri sebesar Rp3,36 triliun Sebagai tahun 2023. Kewajiban tersebut Ke antaranya Iuran Wajib dan setoran penerimaan Negeri bukan Iuran Wajib (PNBP).

Selain Iuran Wajib dan PNBP, Antam juga telah melaksanakan Inisiatif-Inisiatif tanggung jawab sosial dan lingkungan Bersama besaran jumlahnya mencapai Rp174,66 miliar. Ke segi pengelolaan lingkungan, Antam terus Berusaha Sebagai Memangkas dampak atas operasi yang ditimbulkan.

Direktur Utama Antam, Nico Kanter menyebut, perusahaannya menerapkan good mining practices dan operation excellent Bersama mengutamakan Ketahanan. “Hal itu diwujudkan Bersama upaya nyata Untuk melaksanakan ESG Untuk seluruh aspek operasi,” katanya.

Nico menyebut Antam terus melakukan Pembaharuan Untuk pengelolaan lingkungan Lewat berbagai upaya seperti dekarbonisasi Sebagai menurunkan efek gas Tempattinggal kaca (GRK).

“Kami Merangsang transisi energi dan pengurangan emisi, pengelolaan limbah yang baik, serta menerapkan kaidah dan Syarat yang berlaku Untuk pengelolaan lingkungan hidup,” tambahnya.

Pemanfaatan bahan bakar B30 dan B35 Sebagai kendaraan operasional tambang, pemanfaatan panel surya Ke beberapa jalan tambang serta Sebagai penerangan Ke beberapa unit Usaha Antam merupakan sebagian kecil upaya Ketahanan yang dilakukan perusahaan tambang tersebut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Berusia 56 Tahun, Antam Masuk Jajaran BUMN Bersama Laba Terbesar