Hari Ciuman Internasional 6 Juli, Ini Sejarah dan Maknanya

Hari Ciuman Internasional atau International Kissing Day jatuh setiap tanggal 6 Juli. Hari ini momen spesial Sebagai Menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang. Foto/Getty Images

JAKARTA Hari Ciuman Internasional atau International Kissing Day jatuh setiap tanggal 6 Juli. Hari ini merupakan momen spesial Sebagai Menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada orang tercinta Melewati sebuah ciuman.

Dilansir Di The Quint, Sabtu (6/7/2024), Hari Ciuman Internasional diperingati Sebagai memahami motif utama Di balik gerakan tersebut. Hal ini dapat Menunjukkan betapa berartinya seseorang. Seseorang dapat mengungkapkan cinta dan perasaan Di orang lain Bersama menciumnya.

Sejarah Hari Ciuman Internasional dimulai Di 1955, ketika prajurit Amerika dan Inggris Di Prancis memperhatikan bahwa wanita Galia lebih terbuka Sebagai berciuman, dibandingkan wanita Amerika dan Inggris.

Istilah “French kiss” kemungkinan besar diciptakan Dari prajurit Amerika dan Inggris Di Prancis Di Pertempuran Dunia I. Akan Tetapi, penting Sebagai dicatat bahwa Prancis tidak Memperoleh kata khusus Sebagai ciuman yang terkenal sampai Di ini.

Kata kerja “gallocher”, yang didefinisikan sebagai “berciuman Bersama lidah”, ditambahkan Hingga kamus bahasa Prancis yang populer Akan Tetapi tidak resmi, Le Petit Robert, Di 2014.

Di 2005 silam, terdapat hari yang dikenal sebagai British National Kissing Day atau Hari Ciuman Nasional Inggris. Diyakini, hal ini menjadi cikal bakal terbentuknya Hari Ciuman Internasional yang ditetapkan Di 6 Juli setiap tahunnya.

Tujuan Di perayaan Hari Ciuman Internasional bukanlah sebatas ciuman itu saja. Lebih Di itu, peringatan ini Menunjukkan bahwa ciuman tak hanya dapat dilihat Di perspektif romantis saja, tetapi juga sebagai medium Sebagai mengungkapkan afeksi atau kepedulian kepada pasangan.

Di Samping itu, diketahui bahwa berciuman Bersama orang terkasih juga Memperoleh sejumlah dampak baik Untuk Kesejaganan. Di beberapa jurnal menyebutkan bahwa berciuman bisa Memperbaiki hormon Senang, meredakan Beban, Memangkas kecemasan, meredakan sakit kepala, dan Memperbaiki sistem Dayatahan Tubuh tubuh.

Sambil Itu, mayoritas Komunitas Indonesia kemungkinan besar tidak mengetahui bahwa 6 Juli adalah peringatan Hari Ciuman Internasional. Di Samping itu, ciuman Di pipi sebagai sapaan juga bukan termasuk kebiasaan orang-orang Di Tanah Air.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hari Ciuman Internasional 6 Juli, Ini Sejarah dan Maknanya