Jorge Martin Pole Position, Vinales Terlempar Di Kendaraan Bermotor Roda Dua

Jorge Martin meraih pole position Ke Sirkuit Sachsenring usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,423 detik. Foto/Reuters

JERMAN – Sesi Preliminary MotoGP Jerman 2024 telah selesai digelar Ke Sirkuit Sachsenring Ke Sabtu (6/7/2024) sore WIB. Rider Pramac Racing, Jorge Martin , berhasil meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,423 detik.

Jalannya Preliminary

Sebanyak 12 pembalap memulai sesi Preliminary 1 (Q1) yang berlangsung Pada 15 menit. Rider Red Bull KTM, Jack Miller memulainya sangat baik Di mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 20,566 detik.

Tapi, catatan waktu itu tak bertahan lama Lantaran berhasil diruntuhkan Di Raul Fernandez Di catatan 1 menit 20,102 detik. Sambil Itu, Marc Marquez berada Ke posisi dua dan Augusto Fernandez Ke posisi tiga.

Fabio Quartararo yang tadinya Ke posisi lima berhasil naik Hingga posisi tiga. Sambil Itu Raul Fernandez berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 19,678 detik. Untuk Marquez, dia harus turun Hingga posisi tiga kaena Marco Bezzecchi melesat Hingga posisi dua.

Ke akhir-akhir sesi Q1, Marquez terus memacu kuda besinya Untuk bisa finis dua teratas. Tapi Ke akhirnya, Raul Fernandez menjadi yang tercepat Ke sesi Q1 Di diikuti Bezzecchi. Kedua rider ini berhak melaju Hingga Q2 Untuk memperebutkan pole position.

Ke awal sesi Q2, Alex Marquez berhasil memimpin Di catatan waktu 1 menit 19,900 detik. Tapi posisi itu tidak berlangsung lama. Sebab, Jorge Martin berhasil mengkudeta Di catatan waktu 1 menit 19,423 detik.

Lalu Raul Fernandez membuat kejutan Di merangsek Hingga posisi dua dan Alex Marquez Ke posisi tiga. Sambil Itu Francesco Bagnaia Lagi berada Ke posisi empat, Di Franco Morbidelli.

Trackhouse Aprilia kembali tampil ganas Lantaran Miguel Oliveira merangsek Hingga posisi dua. Sambil Itu nasib sial kembali dialami Maverick Vinales Lantaran harus terlempar Di motornya. Untuk diketahui, Vinales juga Sebelumnya sempat terjatuh Ke sesi FP2.

Kembali Hingga lintasan, Martin masih memimpin sesi Q2. Sambil Itu Francesco Bagnaia masih memacu kuda besinya Untuk mencatat waktu tercepatnya. Tetapi Ke akhirnya, Martin berhasil meraih pole position Ke MotoGP Jerman 2024.

Rider berjuluk Martinator itu dibuntuti Di Oliveira, dan Raul Fernandez. Sambil Itu Bagnaia harus puas finis Ke posisi empat dan Alex Marquez Ke posisi lima.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jorge Martin Pole Position, Vinales Terlempar Di Kendaraan Bermotor Roda Dua