Pelita Air dan Pertamina Tanam 10 Ribu Pohon Hingga Jawa Timur, Protes Nyata Lestarikan Lingkungan

Pelita Air Menunjukkan konsistensinya sebagai maskapai yang berkomitmen Di Ketahanan lingkungan hidup Didalam melakukan penanaman 10 ribu pohon. Foto/istimewa

JAKARTA – Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium (medium service airline) Menunjukkan konsistensinya sebagai maskapai yang berkomitmen Di Ketahanan lingkungan hidup Didalam melakukan penanaman 10 ribu pohon Hingga Hutan Pertamina UGM Ngawi, Jawa Timur.

Kegiatan bertajuk “Sustainability for Tomorrow” ini merupakan kolaborasi Di Pelita Air Didalam PT Pertamina (Persero) dan Pertamina Foundation, yang Memperoleh komitmen kuat Bagi mewujudkan kelestarian lingkungan Didalam Mengurangi jejak karbon.

Corporate Secretary Pelita Air Agdya Yogandari mengungkapkan bahwa 10 ribu pohon yang ditanam Pelita Air, setiap tahunnya diestimasikan mampu menekan Di 150 ton karbon dioksida Hingga udara Supaya emisi karbon dapat ditekan secara efektif.

“Komitmen Di Ketahanan lingkungan hidup merupakan salah satu pilar Untuk Usaha perusahaan. Hal tersebut termaktub Untuk misi perusahaan Hingga mana perusahaan bertanggung jawab Di lingkungan hidup. Karena Itu, Untuk setiap Karya bisnisnya, perusahaan senantiasa Berusaha memperhatikan aspek lingkungan hidup, termasuk Di kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Agdya Yogandari.

Penanaman 10 ribu pohon ini tidak hanya bertujuan Bagi Mengurangi emisi karbon, tetapi juga Menyediakan manfaat berkesinambungan Bagi peningkatan Standar udara, menjaga kestabilan tanah, dan Kesejaganan air.

“Ditanamnya 10 ribu pohon dapat Menyediakan manfaat yang berkesinambungan Bagi peningkatan Standar udara, menjaga kestabilan tanah, dan Kesejaganan air. Kami berharap langkah ini dapat Menyediakan dampak positif jangka panjang Bagi lingkungan Di,” tambah Agdya.

Jenis-jenis tanaman yang ditanam Untuk kegiatan ini meliputi kepuh, nyamplung, jambu mete, nangka, dan kayu putih. Selain Menyediakan manfaat lingkungan, tanaman-tanaman ini juga diharapkan dapat Menyediakan manfaat ekonomi Bagi Kelompok Di.

Kegiatan ini turut melibatkan Kelompok setempat yang dikenal sebagai local heroes Untuk proses penanaman dan pemeliharaan pohon, Supaya turut Meningkatkan Kekuatan dan pengetahuan mereka.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pelita Air dan Pertamina Tanam 10 Ribu Pohon Hingga Jawa Timur, Protes Nyata Lestarikan Lingkungan