Hasil Seleksi F1 GP Inggris 2024: George Russell Pole Position

Hasil Seleksi F1 GP Inggris 2024: George Russell Pole Position. Foto: REUTERS/Andrew Boyers/Pool

SILVERSTONE – Sesi Seleksi F1 GP Inggris 2024 telah selesai digelar Di 60 menit Di Sirkuit Silverstone Di Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Hasilnya, pembalap Mercedes-AMG Petronas, George Russel, mengamankan pole position.

Russel menjadi yang tercepat Di sesi Seleksi Bersama catatan waktu 1 menit 25,819 detik. Dia unggul 0,171 detik atas rekan setimnya yang menyegel start Untuk posisi dua, yakni Lewis Hamilton.

Bintang Red Bull Racing, Max Verstappen, bakal memulai balapan Di Silverstone Untuk posisi keempat. Dia diapit Bersama dua pembalap McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri.

Verstappen langsung tancap gas Di awal sesi Seleksi 1 (Q1) dan mencatatkan waktu tercepat Di angka 1 menit 37,518 detik. Dia unggul 0,2 detik atas Lewis Hamilton.

Berencana tetapi, tak lama Setelahnya Itu Hamilton mampu merebut tempat teratas Bersama waktu 1 menit 37,134 detik. Setelahnya 11 menit sesi berjalan, bendera merah dikibarkan Lantaran Sergio Perez Menyaksikan kecelakaan.

Setelahnya tertunda lebih kurang 20 menit, Q1 kembali dimulai Bersama rintik hujan yang turun Di Sirkuit Silverstone. Verstappen sempat nyaris kembali Di posisi puncak, tetapi Hamilton justru berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 29,547 detik.

Di akhirnya, Verstappen hanya berada Di posisi tujuh Di akhir Q1. Sambil Itu yang tersingkir Di sesi pertama Seleksi ini adalah Valtteri Bottas, Kevin Magnussen, Esteban Ocon, Sergio Perez dan Pierre Gasly.

Di awal Q2, Fernando Alonso membukukan waktu tercepat Di angka 1 menit 27,652 detik. Dia unggul 0,1 detik Di Didepan Nico Hulkenberg Bersama Alex Albon melengkapi urutan tiga besar.

Akan Tetapi beberapa menit Setelahnya Itu, Lando Norris merangsek naik Di posisi puncak Bersama waktu 1 menit 27,432 detik, unggul 0,1 detik atas Carlos Sainz. Oscar Piastri, Alonso dan Hulkenberg terlempar Untuk lima besar.

Selepas itu, posisi teratas sempat menjadi milik Piastri, Alonso dan Hulkenberg. Akan Tetapi, Di akhirnya Norris mengakhiri Q2 sebagai yang tercepat Bersama waktu 1 menit 26,559 detik. Jagoan Ferrrari, Charles Leclerc, tersingkir Di Q2 bersama Logan Sargeant, Yuki Tsunoda, Zhou Guanyu dan Daniel Ricciardo.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hasil Seleksi F1 GP Inggris 2024: George Russell Pole Position