Teh Hijau Efektif Untuk Pola Makan Turunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?

Jakarta

Teh hijau banyak dipilih pelaku Pola Makan Untuk menurunkan berat badan. Di pasar hingga supermarket, ditemukan sejumlah produk teh hijau yang dikhususkan Untuk tujuan penurunan berat badan.

Hal ini Sebab ada kandungan Untuk minuman ini yang diyakini bantu membakar lemak dan Memperoleh efek besar Di metabolisme tubuh. Akansegera tetapi, benarkah teh hijau efektif Untuk Pola Makan? Kalau iya, bagaimana cara mengonsumsinya agar bantu turunkan berat badan?

Benarkah Teh Hijau Bisa Turunkan Berat Badan?

Dilansir laman Good Housekeeping, Stefani Sassos, MS, RDN, CDN, NASM-CPT ahli Pola Makan terdaftar berbasis Amerika Serikat Membeberkan, teh hijau dapat bantu menurunkan berat badan secara bertahap.


Kandungan kafein dan katekin yakni EGCG Untuk minuman ini mempercepat laju metabolisme. Supaya proses pembakaran kalori menjadi energi ini lebih banyak dan efisien, Malahan Di tubuh Untuk istirahat sekalipun.

“Beberapa Eksperimen Menunjukkan bahwa kafein dan katekin (sejenis polifenol) yang ditemukan Untuk teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan, kemungkinan Sebab keduanya Meningkatkan laju metabolisme,” jelas Stefani.

Mengutip Healthline, EGCG juga bisa mengurai lemak berlebih Bersama Meningkatkan hormon norepinefrin. Senyawa antioksidan itu berperan menghambat enzim yang memecah hormon tersebut. Di dihambat, jumlah norepinefrin Meresahkan Supaya dorong Kegiatan pemecahan lemak.

Sebuah Eksperimen Pada 8 minggu menemukan katekin teh Meningkatkan pembakaran lemak, baik Di Aktivitasfisik maupun Untuk istirahat. Beberapa studi lain mengkonfirmasi temuan ini dan mengatakan bahwa EGCG bisa menyebabkan penurunan lemak tubuh Untuk jangka panjang.

Di Itu, kafein merupakan stimulan yang terkenal pula bantu mengusir lemak dan menaikkan Prestasi Aktivitasfisik. Kegiatan Aktivitasfisik menjadi semangat dan bisa lebih lama Supaya pembakaran lemak dapat Meresahkan.

Berapa Banyak Konsumsi Teh Hijau Untuk Pola Makan?

Stefani menjelaskan lebih baik memilih Minuman dan minuman Untuk bentuk utuh. Begitu juga Bersama teh hijau. Menurutnya, cara terbaik Merasakan manfaatnya adalah Bersama konsumsi air seduhan teh hijau. Bukan ekstrak teh hijau Di Pendukung Kesehatan yang beredar luas.

Dilansir Medical News Today, 2-3 cangkir teh hijau Untuk sehari dapat bantu menurunkan berat badan. Akansegera tetapi, jumlah pastinya bisa berbeda tiap orang, tergantung metabolisme alami tiap orang dan seberapa banyak mereka mengkonsumsi kafein.

Sambil Stefani membeberkan, 1 cangkir per harinya cukup Untuk Merasakan manfaat teh hijau. “Secangkir minuman ini merupakan cara yang sangat baik Untuk menghidrasi dan menyehatkan Anda.”

“Eksperimen secara konsisten mendukung bahwa kafein Memperoleh peran positif Di kinerja fisik, tetapi tidak mempengaruhi semua orang secara sama dan dosis kafein yang tinggi dapat berbahaya dan menyebabkan efek Di yang tidak diinginkan seperti kecemasan atau sakit perut,” tambah Stefani.

Cara Konsumsi Teh Hijau Untuk Pola Makan

Cara menyiapkan teh hijau perlu diperhatikan supaya memperoleh khasiat yang maksimal. Dikutip Untuk HealthyWomen, berikut cara menyeduh teh hijau yang benar:

  • Tidak menggunakan air mendidih Untuk menyeduh teh hijau
  • Jika air masih mendidih, biarkan terlebih dahulu Pada 10 menit Sebelumnya digunakan agar air menjadi lebih hangat
  • Sebaiknya tidak menggunakan pemanis atau gula tambahan.

Selain minum teh hijau, pastikan menjalankan pola Kehidupan Sehat Bersama konsumsi Minuman bergizi, rutin Aktivitasfisik, serta cukup tidur Untuk dukung Pola Makan menurunkan badan yang lebih optimal.

Waktu Minum Teh Hijau Untuk Pola Makan

Teh sebaiknya tidak diminum langsung Setelahnya makan. Teh juga tidak dianjurkan dikonsumsi Pada dan bersamaan Bersama Minuman. Mengutip Times of India, waktu terbaik minum teh yaitu 1-2 jam Setelahnya selesai makan maupun Sebelumnya makan.

Konsumsi teh Di waktu tersebut, terutama teh hijau, bisa bantu memperoleh manfaatnya secara maksimal. Nah, itu tadi penjelasan mengenai benarkah teh hijau efektif Untuk Pola Makan turunkan berat badan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Teh Hijau Efektif Untuk Pola Makan Turunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?