Darren/Bernadine Melaju Ke Final BAJC 2024, Richie Duta Terhenti Di Semifinal

Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, memastikan tiket Ke final Badminton Asia Junior Championships 2024. Foto/Bagas Abdiel Kharis Theo

YOGYAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, memastikan tiket Ke final Badminton Asia Junior Championships 2024. Sambil Itu langkah tunggal putra Indonesia, Richie Duta Richardo harus terhenti.

Berlangsung Di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024), Darren/Bernadine tampil memukau Di semifinal. Mereka berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In Di dua gim langsung Bersama skor 21-9 dan 21-18.

Tampil sebagai unggulan kelima, Darren/Bernadine berhasil Menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi. Tak menemui kesulitan berarti melawan Lee/Cheon, pasangan didikan PB Djarum itu akhirnya berhak mengantongi tiket Ke final.

“Pastinya puji Tuhan bisa masuk Ke final, tapi kami belum puas, harus sampai Kampiun. Amin,” kata Bernadine seusai laga.

“Hari ini kita main cukup enak Di gim pertama kita bisa Membahas momennya. Gim kedua sempat kekejar cuma kita fokus lagi, untung lawannya terakhir-terakhir juga mati sendiri,” tambah Bernadine.

Di partai puncak, Darren/Bernadine Akansegera berhadapan Bersama wakil China, Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan. Lawannya tersebut merupakan unggulan Di Kejuaraan ini.

Sambil Itu Richie harus menghentikan langkahnya Di semifinal dan harus puas meraih medali perunggu. Ia menyerah Di wakil China yang juga Kampiun bertahan yakni Hu Zhe An, Bersama skor 14-21 dan 13-21.

“Saya kalah cepat dan pengembalian bolanya tanggung semua jadinya lawan dapat enak dan gampang buat matiin saya. Saya juga banyak mati sendiri,” kata Richie usai laga.

“Seharusnya saya bisa final, tapi dapat semifinal juga saya bersyukur,” tutur Richie.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Darren/Bernadine Melaju Ke Final BAJC 2024, Richie Duta Terhenti Di Semifinal