Ribuan Orang Di Korsel Keracunan Diduga usai Makan Kimchi, Alami Muntah-Diare


Jakarta

Disekitar 1.000 orang Di Korea Selatan Merasakan keracunan diduga Setelahnya makan kimchi yang terkontaminasi Mikroba. Pejabat Di Kota Namwon, melaporkan sebanyak 996 Perkara Hukum Hukum yang dikonfirmasi Merasakan keracunan Di Jumat (6/7/2024) pagi.

Tetapi, Di Sabtu (7/7) sore waktu setempat, jumlah kasusnya Menimbulkan Kekhawatiran menjadi 1.024 Perkara Hukum Hukum.

Dikutip Bersama BBC, pihak berwenang mengatakan Minuman fermentasi itu dibagikan kepada para korban ini Melewati Minuman sekolah Di Kota Namwon. Bersama laporan yang ada, disebutkan bahwa siswa dan staf Bersama 24 sekolah Merasakan Tanda-Tanda keracunan seperti muntah-muntah, diare, dan sakit perut.


Berdasarkan laporan, kimchi tersebut telah terkontaminasi norovirus yang sangat menular. Mikroba ini bisa ditularkan Melewati sentuhan Di permukaan yang terkontaminasi Bersama orang yang sudah terinfeksi.

Kebanyakan orang sembuh Untuk beberapa hari tanpa memerlukan Perawatan Medis Di Fasilitas Medis. Tetapi, beberapa Perkara Hukum Hukum Di antaranya bisa menjadi sakit parah.

Pejabat Kota Namwon mengatakan pihaknya memulai penyelidikan epidemiologi Sebagai Membeberkan sumber Penyakit Di hari Rabu (3/7), Setelahnya Perkara Hukum Hukum pertama dilaporkan Di hari Sebelumnya.

Mulai Bersama Di Itu, jumlah Perkara Hukum Hukum Menimbulkan Kekhawatiran pesat, Bersama 153 Perkara Hukum Hukum Di Rabu menjadi 745 Di Kamis (4/7).

Untuk sebuah unggahan Di media sosial Di hari Kamis, Walikota kota tersebut, Choi Kyung-sik, mengatakan bahwa pejabat Kesejajaran telah Membahas respon preventif dan tindakan lebih jauh Untuk upaya Sebagai mencegah penyebaran Penyakit Bersama Detail.

“Kami Berencana memastikan keselamatan warga kami,” katanya yang dikutip Bersama BBC.

Pejabat kota mengatakan norovirus telah terdeteksi Di Di pasien, Melewati sampel lingkungan dan beberapa kimchi yang secara rutin Disalurkan Ke sekolah-sekolah.

Dampaknya, departemen bencana dan keselamatan Sebagai Sambil Itu menghentikan produksi dan penjualan produk apapun Bersama perusahaan pembuat kimchi. Mereka juga Untuk Untuk proses penarikan sukarela produk yang telah didistribusikan

Hingga Di Ini, perusahaan yang memproduksi kimchi tersebut belum disebutkan namanya secara resmi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ribuan Orang Di Korsel Keracunan Diduga usai Makan Kimchi, Alami Muntah-Diare