7 Terapi Gatal Kemaluan Tradisional Sebagai Wanita dan Pencegahannya

Jakarta

Gatal Ke kemaluan wanita bisa terjadi bisa terjadi Sebab berbagai hal, Bersama Terapi yang berbeda. Jika penyebabnya ringan, gatal Ke kemaluan wanita Berencana sembuh sendiri. Berbeda halnya jika penyebab gatal cenderung berat.

Dikutip Bersama Healthline, penyebab gatal kemaluan wanita Di lain iritasi akibat produk sabun, losion, tisu, dan benda lain yang mengandung alkohol, pewarna, atau wewangian. Atau bisa juga disebabkan eksim, Infeksi jamur, menopause, hingga Penyakit berbahaya seperti Infeksi Menular Seksual (IMS) dan kanker vulva.

Jika gatal masih terasa ringan, coba dulu 7 Terapi gatal kemaluan tradisional Sebagai wanita berikut ini. Ketahui juga cara Pra-Penanganan agar vagina tidak Merasakan gatal-gatal.


Terapi Gatal Kemaluan Tradisional Sebagai Wanita

Melansir Healthshots dan Verywell Health, berikut ini 7 Terapi gatal kemaluan tradisional Sebagai wanita yang bisa kamu coba:

1. Yoghurt dan Madu

Yoghurt adalah probiotik yang dapat membantu mengobati rasa gatal dan perih Ke vagina. Sambil Itu madu mengandung antiinflamasi, Supaya kombinasi keduanya dapat membantu menghilangkan iritasi dan memperbaiki ketidakseimbangan bakteri Ke vagina.

Kamu bisa meminum yoghurt dan madu, atau mengoleskan yogurt Bersama madu langsung Hingga Pada yang gatal. Yoghurt jangan sampai masuk Hingga area Pada Di kemaluan wanita, Sebab bisa menimbulkan iritasi.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah cara yang baik Sebagai Terapi rumahan. Cuka sari apel Memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang kuat Supaya bisa membantu meredakan gatal dan rasa terbakar Ke vagina. Ini juga membantu menyeimbangkan pH vagina dan kulit.

Kamu bisa meminum sesendok cuka sari apel Bersama segelas air hangat atau menambahkan setengah cangkir cuka sari apel Hingga Di air Sebagai mandi. Cucilah area vagina secara teratur Sebagai membantu mengobati gatal.

3. Migas Pohon Teh

Beberapa Migas esensial efektif Sebagai mengobati masalah vagina, salah satunya adalah Migas pohon teh. Kandungan antijamur, antibakteri, dan antivirusnya dapat mengobati gatal dan rasa terbakar Ke vagina.

Ambil 2-3 tetes Migas pohon teh Ke tangan, lalu oleskan Ke kulit Pada luar vagina Sebagai membunuh jamur Ke Di vagina. Hati-hati Di menggunakan Migas pohon teh agar tidak masuk Hingga area Di dan mengakibatkan iritasi.

4. Daun Kemangi

Kemangi atau daun basil selain Sebagai lalapan juga menjadi ramuan yang dapat membantu mengatasi gatal Ke kemaluan. Daun ini mengandung eugenol yang punya sifat antiinflamasi, antibakteri dan antijamur, Sebagai mengatasi rasa tidak nyaman Ke area vagina.

Ambil daun kemangi segar dan rebus Di air, tuangkan cairan Hingga Di mangkuk dan biarkan dingin. Gunakan air tersebut Sebagai membilas vagina. Lakukan 2-3 kali sehari.

5. Migas Kelapa

Migas kelapa juga dapat membantu mengatasi rasa gatal Ke kemaluan. Terapi tradisional ini terbukti bisa melembabkan kulit, Supaya dapat membantu mengatasi eksim.

Studi lain menemukan, Migas kelapa sama efektifnya Bersama Terapi antijamur clotrimazole Sebagai mengobati Infeksi jamur. Sebagai Terapi tradisional Sebagai mengatasi gatal Ke kemaluan wanita, Migas kelapa bisa dioleskan Ke area luar area intim.

6. Lidah Buaya

Terapi gatal kemaluan tradisional Sebagai wanita lainnya adalah lidah buaya. Gel lidah buaya bisa dioleskan Ke Pada luar, Supaya rasa gatal bisa sedikit teratasi. Sebagai catatan, lidah buaya tidak bisa menyembuhkan Infeksi yang Di berlangsung.

7. Kompres Dingin

Kadang kita tidak perlu menggunakan bahan apapun, cukup gunakan es atau air dingin. Hal ini memang tidak mengobati Infeksi jamur atau bakteri, tetapi dapat membantu menenangkan kulit dan meredakan rasa gatal Sebagai Sambil Itu.

Basahi waslap bersih Bersama air dingin atau balut es batu Bersama kain, lalu letakkan Ke atas vulva. Cara ini bisa digunakan sewaktu-waktu Di area kemaluan wanita terasa gatal.

Cara Mencegah Gatal Kemaluan

Agar tidak Merasakan gatal Ke kemaluan, para wanita maupun pria bisa mencegahnya Bersama melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Memakai Celana Di Katun

Memakai celana Di berbahan katun dapat membantu kulit Di kemaluan bisa bernapas lebih baik dan bisa menyerap keringat. Hal ini dapat membantu Memangkas Perawatan Kulit yang gatal.

2. Citarasa Probiotik

Rutin mengkonsumsi Citarasa probiotik dapat Memperbaiki Kemajuan bakteri baik Ke Di tubuh, termasuk Ke kemaluan. Bakteri baik dapat melawan bakteri jahat yang Berencana berkembang. Contohnya Di lain adalah yogurt, kombucha, dan kimchi.

3. Selalu Menjaga Kebersihan

Selalu jagalah kebersihan Sebagai mencegah gatal-gatal Ke kemaluan. Cuci kemaluan secara rutin, hindari penggunaan sabun, gel, atau pembersih beraroma.

Demikian tadi 7 Terapi gatal kemaluan tradisional Sebagai wanita, lengkap Bersama cara mencegah agar kemaluan tidak gatal. Jika rasa gatal tidak juga teratasi atau makin parah, jangan ragu segera Hingga Praktisi Medis Sebagai konsultasi dan penanganan Bersama Detail.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Terapi Gatal Kemaluan Tradisional Sebagai Wanita dan Pencegahannya