Tips Membuat Kue Sebagai Penderita Diabetes, Perhatikan 5 Hal Ini!

Jakarta

Penderita diabetes dianjurkan Sebagai menghindari Minuman manis, seperti kue. Jika ingin membuatnya sendiri, perlu memerhatikan beberapa tips berikut ini.

Kue yang dipanggang biasanya bercita rasa manis. Penderita diabetes harus menghindarinya jika ingin tak terjadi lonjakan gula darah.

Kalau ingin tetap mengonsumsinya, perhatikan kandungan gula dan lemaknya. Jika ingin aman, kamu bisa membuat kue-kue sendiri Hingga Tempattinggal.


Dilansir Untuk NDTV (2/7), kamu bisa memodifikasi resep kue agar lebih ramah dikonsumsi penderita diabetes. Mulai Untuk penggunaan tepung, tambahan lemak, hingga pemanisnya.

Berikut ini beberapa bahan Sebagai membuat kue Untuk penderita diabetes yang perlu dicermati pemakaiannya:

1. Jenis Tepung

Tepung terigu Foto: iStock

Kebanyakan kue dibuat menggunakan tepung terigu serbaguna. Akan Tetapi, jenis tepung ini sebaiknya dihindari Sebagai penderita diabetes.

Kendati tepung terigu bisa membantu membuat Minuman Karena Itu lembut dan empuk, tapi juga bisa menambahkan kadar gula darah berfluktuasi.

Sebaiknya, pilihlah tepung yang lebih sehat dan berserat tinggi. Seperti tepung gandum utuh atau tepung oat (oatmeal) yang bisa dipakai sebagai penggantinya.

2. Pemanis Alami

Jika membuat kue yang rasanya manis, pastinya menggunakan gula pasir yang cukup banyak. Sebaiknya mulailah mencari pengganti gula pasir sebagai bahan pemanisnya.

Pemanis alami bisa dipakai sebagai pengganti, termasuk gula aren dan gula kurma. Kamu juga bisa menambahkan pisang matang Hingga Untuk resepnya, Supaya rasa manis alami didapat Untuk pisang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tips Membuat Kue Sebagai Penderita Diabetes, Perhatikan 5 Hal Ini!