4 Citarasa yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersama Pisang, Bisa Berdampak Di Keadaan

Jakarta

Pisang merupakan salah satu buah yang paling populer Di seluruh dunia. Buah berwarna kuning ini cenderung Memperoleh rasa manis, tersedia sepanjang tahun, dan dapat diolah menjadi aneka Citarasa dan minuman.

Tak hanya itu, pisang juga kaya Berencana Gizi, seperti serat, protein, kalium, vitamin, serta mineral yang bermanfaat Sebagai mendukung Keadaan secara keseluruhan. Karenanya, pisang sangat cocok dikonsumsi sebagai pelengkap Sebagai memenuhi kebutuhan Gizi sehari-hari.

Kendati begitu, pisang tidak bisa dimakan sembarangan. Ternyata, ada beberapa Citarasa yang tidak dianjurkan Sebagai dikonsumsi bersama pisang Lantaran bisa memicu reaksi dan menyebabkan masalah Keadaan.


Apa saja Citarasa yang dimaksud? Dikutip Di berbagai sumber, berikut produk Citarasa yang sebaiknya tidak dikonsumsi berbarengan Di pisang.

1. Daging merah

Ternyata, mengonsumsi pisang Sesudah makan daging tidak disarankan. Dikutip Di NDTV Food, daging merah seperti daging sapi, domba, dan kambing Memperoleh kandungan protein hewani tinggi yang dapat memperlambat proses pencernaan.

Di sisi lain, pisang merupakan Citarasa yang mudah dicerna. Menurut para ahli Keadaan, jika kedua Citarasa tersebut dikonsumsi bersamaan maka dapat menyebabkan fermentasi dan gas Untuk saluran pencernaan.

2. Produk susu

Pisang dan susu merupakan salah satu kombinasi yang kerap kita jumpai. Akan Tetapi, keduanya ternyata tidak baik dikonsumsi secara bersamaan loh.

Kandungan Gizi seperti protein, serat, vitamin, dan mineral yang ada Di pisang membuat buah tersebut bergizi dan mengenyangkan. Tapi jika dikombinasikan Di lemak susu dan Gizi lainnya, hal ini Berencana Memperbaiki dosis Gizi dan membuat pencernaan terganggu.

Di Di Itu, kombinasi pisang dan susu dapat menghasilkan senyawa yang dapat memperlambat pencernaan dan mengganggu flora Di usus.

3. Buah citrus

Pisang dan buah citrus, seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, dan grapefruit, Memperoleh sifat yang saling bertentangan. Pisang Memperoleh sifat yang basa, sedangkan buah sitrus bersifat asam.

Beberapa Studi Menunjukkan konsumsi pisang Di Citarasa yang bersifat asam dapat memicu beragam masalah Keadaan, seperti mual, sakit kepala, dan lain-lain. Ayurveda, yakni ilmu Keadaan kuno India, juga menyebutkan konsumsi Citarasa yang sifatnya kontras dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan mengganggu Keadaan tubuh.

4. Roti dan kue

Roti dan pisang Mungkin Saja merupakan salah satu kombinasi Citarasa yang kerap disantap Pada sarapan. Akan Tetapi, kebiasaan ini bisa berdampak buruk Sebagai Keadaan.

Roti dan kue yang dipanggang mengandung karbohidrat olahan, yang membutuhkan waktu lebih lama Sebagai dicerna. Di sisi lain, pisang termasuk Citarasa yang dapat melancarkan pencernaan. Ketika kedua Citarasa yang sifatnya bertentangan ini dipadukan, maka dapat Memperbaiki risiko ketidakseimbangan Di sistem pencernaan, dan memicu berbagai bahaya Keadaan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4 Citarasa yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersama Pisang, Bisa Berdampak Di Keadaan