4 Minuman yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Di Perut Kosong, Nomor 1 Paling Sering

Jakarta

Asupan Hidangan Bergizi yang diperoleh Hingga pagi hari sangat menentukan Kesejaganan dan Kondisifisik tubuh sepanjang hari. Tidak hanya Hidangan saja yang perlu diperhatikan, tapi juga minuman yang dikonsumsi.

Sebab, beberapa minuman yang sebenarnya aman dikonsumsi sehari-hari, dapat Memberi efek negatif Ke tubuh jika dikonsumsi Di keadaan tertentu. Misalnya, ketika perut kosong Sesudah bangun pagi.

Mengonsumsi minuman-minuman tersebut juga dapat memperparah Situasi tertentu, seperti gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau gula darah tinggi. Lantas, apa saja minuman yang sebaiknya dihindari Sesudah bangun tidur? Dikutip Bersama NDTV, berikut pembahasannya.


1. Minuman Kafein

Minuman Kafein bisa dibilang sebagai minuman sejuta umat. Bagi sebagian orang, menyeruput secangkir Minuman Kafein Hingga pagi hari adalah suatu ‘ritual’ yang harus dilakukan.

Kendati demikian, Minuman Kafein tidak baik dikonsumsi sesaat Sesudah bangun tidur. Minuman Kafein mengandung kafein yang dapat Meningkatkan hormon kortisol Di tubuh. Hormon ini mengatur tingkat Tekanan serta kemampuan Sebagai fokus.

Di bangun pagi, jumlah kortisol Di tubuh berada Ke puncaknya. Karenanya, minum Minuman Kafein sesaat Sesudah bangun dapat membuat kadar kortisol berada Hingga atas normal, dan memicu Tanda seperti cemas dan gemetar. Sebaiknya, konsumsi Minuman Kafein Disekitar pukul 09.00-11.00 Di jumlah kortisol Di tubuh mulai menurun.

2. Teh

Seperti halnya Minuman Kafein, teh juga mengandung kafein yang dapat berpengaruh Pada kortisol. Karenanya, minuman ini sebaiknya tidak dikonsumsi segera Sesudah bangun tidur.

Samping Itu, minum teh Di perut kosong juga bisa Meningkatkan produksi asam Hingga lambung dan menyebabkan masalah pencernaan.

3. Minuman Manis

Suka minum minuman manis Sesudah bangun pagi? Sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang.

Mengonsumsi minuman yang tinggi gula Di perut kosong dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang cukup tinggi. Hal ini Meningkatkan risiko obesitas hingga diabetes tipe 2.

4. Minuman Bersoda

Minuman bersoda atau berkarbonasi dapat Memberi dampak buruk Bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi Hingga pagi hari Di perut kosong. Sebab, minuman ini bisa memicu gangguan pencernaan, mual, hingga heartburn.

Keseringan mengonsumsi minuman bersoda juga dapat Meningkatkan risiko beberapa Gangguan kronis. Lantaran itu, sebaiknya konsumsi minuman yang lebih menyehatkan baik itu Hingga pagi maupun sepanjang hari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4 Minuman yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Di Perut Kosong, Nomor 1 Paling Sering