5 Warung Sop dan Soto Legendaris Ke Tebet, Ada yang Dari 1973

Jakarta

Tebet menjadi salah satu kawasan seru Sebagai kulineran. Tidak hanya kafe, Ke sini juga banyak warung legendaris menawarkan sop dan soto yang kelezatannya sudah bertahan lama.

Kawasan Tebet yang menjadi area padat penduduk ini rupanya juga dikelilingi banyak tempat makan. Pilihan kulinernya beragam, mulai Untuk kafe, restoran, hingga Hidangan-Hidangan legendaris yang ada Dari puluhan tahun lalu.

Salah satu Masakan legendaris yang banyak ditemui Ke area ini yaitu penjual soto dan sop. Sejumlah warung telah mulai berjualan Dari puluhan tahun lalu. Mereka menawarkan soto dan sop yang racikannya masih konsisten Dari lama.


Jika tertarik ingin menikmati beragam Masakan sop dan soto legendaris Ke Tebet, coba mampir Ke 5 tempat ini:

1. Soto Gebrak Cak Anton

Soto Gebrak Cak Anton tergolong legendaris Lantaran sudah ada Dari 1973. Warung soto ini menawarkan Pengalaman Hidup unik Lantaran pelayan Ke sana Berencana menggerakkan botol kecap Ke Tatakan Agar membuat pengunjung terkejut.

Gerakan ‘menggebrak’ itu pun menjadi sinyal tersendiri. Artinya sajian soto sudah bisa diantar Ke pelanggan yang memesan.

Soto yang ditawarkan Ke sini disajikan Di kuah kuning kental yang sederhana. Bisa pilih isiannya mau daging sapi, ayam, atau campur jeroan.

Tetapi, paling favoritnya adalah soto combo atau kombinasi. Ke dalamnya terdapat campuran daging ayam dan sapi.

Supaya lebih lengkap, bisa tambah aneka gorengan dan sate-satean yang tersedia Ke atas Tatakan. Selain menu soto, Ke sini juga ada menu rawon yang tidak kalah sedap.

Menu soto Ke sini dibanderol Di harga mulai Untuk Rp 28.000 sampai Rp 30.000 an. Sebagai sate-satenya dibanderol mulai Untuk Rp 5.000 sampai Rp 7.000.

Lokasi tepatnya Ke Jl. Tebet Utara I No.54C 2, RT.2/RW.10, Tebet Skuat., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Lokasi Khusus Kota Besar Jakarta 12820. Buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

2. Soto Betawi H.Husen

Soto Betawi H.Husen juga legendaris Ke Tebet. Foto: Instagram

Kalau mencari soto Betawi yang kelezatannya sudah diakui Dari dulu, bisa mampir Ke Soto Betawi H.Husen.

Warungnya sederhana, tetapi racikan sotonya menjadi Unjuk banyak pengunjung Dari tahun 1975.

Ke warung ini tersedia pilihan soto Betawi Di aneka isian, mulai Untuk soto daging maupun soto campur. Soto disajikan Di kuah santan campur susu yang kental berwarna kuning.

Untuk semangkuk soto terdapat potongan daging, irisan daun bawang, dan emping melinjo yang agak diremukkan. Rasa kuahnya sudah gurih dan berempah. Tetapi, bisa diracik lagi Di tambahan kecap maupun sambal.

Harga semangkuk soto Betawi dibanderol Di harga mulai Untuk Rp 32.000.

Warung soto Betawi ini bisa disambangi Ke l. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 8 8, RT.8/RW.8, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Lokasi Khusus Kota Besar Jakarta 12850.

Buka setiap Sabtu sampai Kamis, pukul 07.00 – 14.00 WIB.

Rekomendasi warung sop dan soto legendaris lain Ke kawasan Tebet bisa dilihat Ke halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Warung Sop dan Soto Legendaris Ke Tebet, Ada yang Dari 1973