Bisnis  

One Internasional Capital Akuisisi Aset Kedua Crown Group Di Sydney

One Internasional Capital melanjutkan pembelian besar-besaran Untuk mengamankan The Grand, shopping centre milik Crown Group yang berada Di kawasan Eastlakes, sebelah timur Sydney Rp215 miliar. Foto/Dok. SINDOnews

JAKARTA – One Internasional Capital, perusahaan pengembang properti milik Iwan Sunito, melanjutkan pembelian besar-besaran Untuk mengamankan The Grand, shopping centre milik Crown Group yang berada Di kawasan Eastlakes, sebelah timur Sydney seharga Rp215 miliar Di imbal hasil 7%. Sebelumnya Itu mereka menyelesaikan pengambilalihan One Internasional Resorts dan Conference Centre senilai Rp1,3 triliun,

Akuisisi The Grand Shopping Centre ini masih terikat Kesepakatan Di penyelesaian akuisisi yang diharapkan terjadi Di Agustus 2024. The Grand Shopping Centre digadang mampu menumbuhkan basis aset recurring income (pendapatan berulang) Untuk perusahaan. Pihak One Internasional Capital pun berharap Akansegera ada proses akuisisi lagi yang bisa dilakukan Di beberapa bulan Di Di.

Komisaris dan CEO One Internasional Capital, Iwan Sunito mengungkapkan, akuisisi kali ini Akansegera menjadikan nilai aset Penanaman Modal One Internasional Capital mencapai lebih Di Rp10 triliun. “Kami berada Di tahap awal fase Kemajuan perusahaan. Selain The Grand, One Internasional Capital Di Di Exclusive Due Dilligent Untuk membeli satu gedung perkantoran Di kota Sydney sebesar Rp4,4 triliun Untuk proyek kami Di Di. Saya sangat senang Di akuisisi strategis yang telah kami lakukan Di satu tahun terakhir,” katanya Di siaran pers, Senin (8/7/2024).

Untuk pria kelahiran Surabaya yang besar Di hutan Kalimantan ini, akuisisi Grand Shopping Centre terasa signifikan. Hal ini Sebab merupakan Dibagian Di visi strategis tujuh tahun Untuk go public sambil Meningkatkan recurring income perusahaan dan membangun kapasitas Pembaruan mixed-use.

“Sesudah akuisisi, pusat perbelanjaan ini Akansegera berganti nama Di ‘The Grand’ menjadi ‘The One Internasional Centre’. Skuat kami pun segera Melakukanupaya menambah tenant, termasuk lebih banyak toko serba ada. Kami berharap dapat mengisi ruang tersebut Di waktu tiga bulan Sesudah akuisisi rampung,” tambahnya.

Sebagai informasi, tahap pertama The Grand Shopping Centre dibuka Di Juli 2021, yang mencakup ruang ritel seluas lebih Di 3.000 meter persegi dan terdiri Di 16 gerai ritel, termasuk ALDI Di format lebih besar, Metro Wool-worths, dan sejumlah toko khusus seperti Pattison Pattiserie, Wholelife Pharmacy, Australia Post and Newsagency, Ausome Nails, Akira Sushi, Hatch Espresso, SP mobile, dan Val Morgan Peritel.

Lebih Jelas, Iwan Sunito mengatakan sangat terinspirasi Di ‘Walking Vilage’ dan ‘Green Concept’ Di James Street Brisbane Di Fortitude Valley dan Hollywood Barat. Sebab itu, dia ingin The One Internasional Centre menjadi kawasan yang Menampilkan ruang hijau Di Daerah tersebut, sekaligus mengangkat kembali akar sosial dan Kearifan Lokal Global setempat.

“The One Internasional Centre terletak Di Di-Di permukiman Kelompok Di dan bangunan-bangunan low-rise, Supaya sangat ideal Untuk Prototipe walkable village dan green centre,” tuturnya.

Kawasan suburban timur Sydney telah menjelma menjadi salah satu hotspot properti Di ibu kota Negeri Dibagian New South Wales, baik Untuk investor maupun end-user. Founder Mackenzie Property Group Aaron Downie mengatakan, kawasan East, Lower North Shore, dan Northern Beach Berpotensi Untuk Merasakan Kemajuan Di atas rata-rata.

Hal senada diungkapkan Allen Habbouchi, Head of Project Sales & Distribution Aussieproperty.com. Menurutnya, ada tiga Daerah teratas Di pinggir Sydney yang memperlihatkan Gaya Kemajuan yang kuat, yakni Coogee, Kingsford, dan Kensington. Hal ini terutama disebabkan Di posisinya yang strategis Di jarak 10 km Di CBD, perguruan tinggi, pantai, dan infrastruktur.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: One Internasional Capital Akuisisi Aset Kedua Crown Group Di Sydney