Dari Sebab Itu Tuan Rumah WIES 2025, Sandiaga Uno Sebut Sumbar Acuan para Entrepreneur Muslim Dunia

Sandiaga Uno resmi membuka Road to World Islamic Enterpreneur Summit (WIES) 2025 Di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Ke Minggu (7/7/2024). Foto/Istimewa

PADANG – Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi membuka Road to World Islamic Enterpreneur Summit (WIES) 2025 Di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Ke Minggu (7/7/2024).

Road to WIES 2025 merupakan ajang kolaborasi Di Dinas Wisata Internasional Sumbar Didalam Kemenparekraf yang menjadi agenda awal Sebagai persiapan pelaksanaan WIES 2025. Ajang tersebut direncanakan digelar Di Sumbar Ke pertengahan 2025.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas peluncuran WIES 2025. Ini adalah event yang kita sandingkan Di Sumatera Barat sebagai culinary halal destination dan WIES ini yang Akansegera terus kita kembangkan Di Di,” ujar Sandiaga, Minggu (7/7/2024).

WIES yang pertama kali dilaksanakan Ke 2023 merupakan wadah yang mempertemukan para pengusaha muslim Untuk 24 Negeri Di dunia Sebagai saling bertukar informasi, membuka Potensi-Potensi usaha, wawasan, dan lapangan kerja Mutakhir. Di Samping Itu, kegiatan ini juga menjadi momentum yang tepat Sebagai memperkuat citra Sumatera Barat sebagai salah satu titik Pembuatan ekosistem wirausaha halal Di dunia.

“Kenapa Kota Padang dan Sumatera Barat? Lantaran kita sudah melihat bagaimana Sumatera Barat dan khususnya Kota Padang menjadi acuan Untuk para muslim entrepreneurship dunia. Saudagar-saudagar Untuk Sumatera Barat telah banyak menguasai lahan usaha,” tutur Sandiaga.

Sambil Itu, Wisata Internasional dan ekonomi kreatif Indonesia Pada ini juga terus Menunjukkan peningkatan. Untuk pemeringkatan Di TTDI Dari World Economic Forum, Indonesia menempati Posisi 22 dunia, mengungguli berbagai Negeri seperti Belgia, Selandia Mutakhir, dan Turki.

Di Samping Itu, Indonesia juga kembali Merasakan Apresiasi sebagai Top Muslim Friendly Destination of the Year 2023 Untuk Mastercard Crescentrating Internasional Muslim Travel Index (GMTI).

“Kami Akansegera menggunakan ini sebagai momentum mempromosikan WIES 2025 Di kawasan Asia tenggara dan Timur Ditengah,” ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap WIES 2025 yang dilaksanakan Ke pertengahan tahun Di dapat Meningkatkan target penyelenggaraan.

“Saya Akansegera terus mendukung WIES 2025 Sebagai bisa Menyediakan kepemimpinan Untuk kewirausahaan Islam Di dunia, dan kita harapkan nanti kehadiran WIES 2025 Akansegera bisa mencatat lima kali lipat peningkatan menjadi 50 ribu pengunjung Didalam total target Negeri yang bisa naik secara signifikan,” pungkas Sandiaga.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dari Sebab Itu Tuan Rumah WIES 2025, Sandiaga Uno Sebut Sumbar Acuan para Entrepreneur Muslim Dunia