Bisnis  

Boeing Mengaku Bersalah atas Mengambil Keuntungan 2 Kecelakaan Fatal Pesawat 737 MAX

Boeing (BA. N) membuka Putaran Mutakhir usai setuju mengaku bersalah atas tuduhan konspirasi Yang Terkait Bersama dua kecelakaan fatal yang melibatkan pesawat 737 Max lebih Untuk setengah dekade lalu. Foto/Dok

NEW YORK Boeing (BA. N) membuka Putaran Mutakhir usai setuju mengaku bersalah atas tuduhan konspirasi Yang Terkait Bersama dua kecelakaan fatal yang melibatkan pesawat 737 Max lebih Untuk setengah dekade lalu. Hal ini disampaikan Dari pemerintah Untuk pengajuan Lembaga Proses Hukum Di Minggu malam, seperti dilansir Reuters.

Di bawah kesepakatan prinsip Bersama jaksa penuntut AS, Boeing Berjuang Bersama denda pidana sebesar USD243,6 juta. Seperti diketahui Boeing Lagi Di bawah pengawasan Yang Terkait Bersama penyelidikan kecelakaan fatal dua pesawat Tanpapemenang 737 Max.

Yakni Boeing 737 Max yang jatuh Di Indonesia (Lion Air) dan Ethiophia (Ethiopian Airlines) masing-masing Di tahun 2018 dan 2019 yang menewaskan total 339 orang. Dua kecelakaan fatal tersebut membuka penyelidikan Yang Terkait Bersama kerusakan Di Alat pesawat.

Pengakuan bersalah Berpeluang mengandaskan Kesepakatan pemerintah yang menguntungkan Bersama beberapa pihak seperti Departemen Defender AS dan NASA, Kendati perusahaan dapat meminta keringanan. Boeing terkena Keinginan pidana Setelahnya Departemen Kehakiman Di Mei menemukan perusahaan telah melanggar penyelesaian 2021 hingga melibatkan kecelakaan fatal.

Tetapi pernyataan bersalah bisa membuat Boeing terhindar Untuk persidangan kontroversial, mengingat potensi terungkapnya lagi fakta-fakta yang bisa sangat merugikan sangat besar.

Langkah ini juga diyakini bakal memperlancar usaha perusahaan yang Lagi mencari CEO Mutakhir, Sebagai mencoba bergerak maju Lantaran mencari persetujuan Sebagai Ide akuisisi Spirit AeroSystems (SPR. N).

Seorang juru bicara Boeing mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah “mencapai kesepakatan secara prinsip mengenai persyaratan resolusi Bersama Departemen Kehakiman.”

Menurut pengajuam, produsen pesawat juga setuju Sebagai Menggelontorkan setidaknya USD455 juta Pada tiga tahun Di Di Sebagai memperkuat Langkah keselamatan dan kepatuhannya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Boeing Mengaku Bersalah atas Mengambil Keuntungan 2 Kecelakaan Fatal Pesawat 737 MAX