Bisnis  

BPJS Ketenagakerjaan Resmi Rilis Laporan Kinerja 2023, Berikut Prestasinya

JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) resmi merilis Laporan Keuangan dan Laporan Pengelolaan Langkah (LK-LPP) Auditan Tahun 2023 yang diaudit Bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar dan Rekan Bersama kembali sukses mengantongi opini WTM (Wajar Tanpa Modifikasian). Laporan tersebut juga dinyatakan sesuai Bersama Peraturan Ri Nomor 108 Tahun 2013.

Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri mengapresiasi hasil audit yang menurutnya tak lepas Untuk komitmen dan konsistensi Untuk mengawal proses audit Bersama baik.

“Predikat WTM yang diperoleh ini menjadi bukti bahwa Laporan Keuangan dan Laporan Pengelolaan Langkah BPJS Ketenagakerjaan telah disajikan sesuai Bersama Syarat yang berlaku,” ujar Zuhri.

Dia menambahkan, pihaknya Akansegera Merangsang direksi dan manajemen Untuk terus Menyusun Untuk Meningkatkan Standar layanan.

“Kami, Dewan Pengawas, juga senantiasa Merangsang Melewati saran, nasihat dan pertimbangan kepada direksi dan manajemen Untuk terus Menyusun Untuk Meningkatkan Standar layanan, optimalisasi yield Penanaman Modal Asing dan khususnya peningkatan coverage kepesertaan,” tuturnya.

Sambil Itu, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo Untuk keterangan tertulisnya menyebut publikasi laporan merupakan Pada Untuk transparansi dan akuntabilitas.

“Publikasi laporan ini merupakan Pada Untuk tanggung jawab dan keterbukaan informasi kepada publik, sekaligus menjadi bukti pengelolaan dana yang bersih, akuntabel dan sesuai Bersama standar akuntansi keuangan yang berlaku,” kata Anggoro.

Di 2023, BPJS Ketenagakerjaan berhasil mencatatkan Kemajuan kepesertaan yang baik, Hingga mana sektor pekerja non ASN, pekerja rentan, serta pekerja Hingga ekosistem desa menjadi sektor penyumbang kepesertaan terbesar. Jika Hingga akumulasi, jumlahnya mencapai 14,5 juta peserta atau tumbuh 44,96 persen dibandingkan 2022. Agar, secara keseluruhan jumlah peserta aktif BPJSTK Hingga penghujung 2023 menembus angka 41,56 juta.

Kemajuan tersebut merupakan buah sinergi yang kuat Bersama seluruh pemangku kepentingan Untuk mengoptimalkan pelaksanaan Langkah jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai Inpres nomor 2 tahun 2021.

Dana kelolaan BPJS Ketenagakerjaan yang turut Merasakan kenaikan sebesar 13,48 persen. Tercatat hingga 31 Desember 2023 angkanya mencapai Rp712,3 triliun.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BPJS Ketenagakerjaan Resmi Rilis Laporan Kinerja 2023, Berikut Prestasinya