Apa Itu Norovirus? Menginfeksi Lebih Didalam 1.000 Orang Ke Korsel usai Makan Kimchi

Jakarta

Lebih Didalam seribu orang Ke Korea Selatan (Korsel) dilaporkan terinfeksi norovirus Setelahnya makan kimchi. Mereka yang keracunan kimchi Mengkritik berbagai Tanda seperti muntah, diare, dan sakit perut.

Kimchi adalah Minuman populer Ke Korea Selatan yang akhirnya menyebar Ke Bangsa-Bangsa lain termasuk Indonesia. Sajian pendamping ini berupa asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Hingga Pada ini, penyebab kontaminasi norovirus yang menular Ke produk kimchi Ke Korsel masih Di penelusuran.

Pejabat Kota Namwon mengungkapkan Ke Jumat pagi (5/7) terdapat 996 Peristiwa Pidana yang dikonfirmasi terkena norovirus. Akan Tetapi Ke Sabtu sore, media lokal mengatakan jumlah korban yang terinfeksi telah Meresahkan menjadi 1.024.


Pihak berwenang mengatakan hidangan kubis fermentasi yang populer itu telah dibagikan kepada mereka yang sakit Lewat Minuman sekolah Ke kota tersebut. Mereka menambahkan bahwa siswa dan staf Didalam 24 sekolah termasuk Ke Antara pasien yang Merasakan muntah-muntah, diare, dan sakit perut.

“Kami Akansegera memastikan keselamatan warga kami,” kata Choi Kyung-sik, Walikota Namwon, dikutip Didalam BBC, Senin (8/7/2024).

Perusahaan yang memproduksi kimchi juga belum disebutkan namanya secara resmi.

Apa Itu Norovirus?

Dikutip Didalam Pusat Pengendalian dan Pra-Penanganan Gangguan AS (CDC), Norovirus adalah Patogen yang sangat menular, menyebabkan peradangan Ke lambung dan usus. Sering diberi label ‘stomach bug’, Norovirus kerap memicu Tanda mual, muntah, diare, dan sakit perut.

Kebanyakan orang yang terinfeksi norovirus membaik Di waktu 1 hingga 3 hari. Akan Tetapi mereka masih bisa menyebarkan Patogen Pada beberapa hari setelahnya.

Seseorang biasanya Merasakan Tanda 12 hingga 48 jam Setelahnya terpapar norovirus.

Tanda yang paling umum: Diare, muntah, mual, sakit perut

Tanda lain: Demam, sakit kepala, dan nyeri badan

Ke Di Itu, seseorang yang terinfeksi norovirus, biasanya Merasakan muntah atau diare berkali-kali Di sehari. Hal ini dapat menyebabkan pengidapnya Merasakan dehidrasi (kehilangan cairan tubuh), terutama Ke anak kecil, orang lanjut usia, dan pengidap komorbid. Tanda dehidrasi meliputi:

  • Penurunan buang air kecil
  • Mulut dan tenggorokan kering
  • Merasa pusing Pada berdiri
  • Menangis Didalam sedikit atau tanpa air mata
  • Rasa kantuk atau kerewelan yang tidak biasa

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apa Itu Norovirus? Menginfeksi Lebih Didalam 1.000 Orang Ke Korsel usai Makan Kimchi