6 Penyebab Kebotakan Di Pria dan Cara Mengatasinya

Penyebab kebotakan Di pria bisa dipicu Sebab beberapa hal. Situasi yang dikenal sebagai alopesia androgenetika ini adalah bentuk umum Untuk kebotakan. Foto/CNN

JAKARTA – Penyebab kebotakan Di pria bisa dipicu Sebab beberapa hal. Situasi yang dikenal sebagai alopesia androgenetika ini adalah bentuk umum Untuk kebotakan yang umumnya dipengaruhi Bersama faktor genetika dan hormon.

Beberapa penyebab utama kebotakan Di pria melibatkan kombinasi faktor genetika, hormon, dan usia. Di Di Yang Sama, rambut Dikatakan sebagai salah satu aspek yang paling menentukan penampilan manusia, Maka Itu disebut juga mahkota.

Tetapi Di ini kebanyakan orang, terutama anak muda, Merasakan rambut rontok atau penipisan. Di pria, Penyakit ini muncul Di berbagai area kulit kepala, mulai Untuk frontal, temporal, pertengahan kulit kepala atau vertex.

Berikut penyebab kebotakan Di pria dan cara mengatasinya dilansir Untuk Times of India, Selasa (9/7/2024).

6 Penyebab Kebotakan Di Pria dan Cara Mengatasinya

1. Faktor Genetika

Kebotakan Di pria seringkali dipengaruhi Bersama faktor genetika atau pewarisan gen Untuk orang tua. Jika ada riwayat kebotakan Di keluarga, kemungkinan besar seseorang Berencana Merasakan kebotakan.

2. Hormon Dihidrotestosteron (DHT)

Hormon DHT yang dihasilkan Untuk testosteron dapat menyebabkan melemahnya folikel rambut Di individu yang rentan genetik, yang akhirnya menyebabkan kebotakan.

3. Penuaan

Kebotakan Di pria umumnya berkembang seiring bertambahnya usia. Proses penuaan dapat menyebabkan penurunan produksi hormon Kemajuan rambut dan merangsang produksi DHT.

4. Tekanan dan Kesejaganan Umum

Faktor-faktor seperti Tekanan yang berlebihan, kebiasaan merokok, dan Situasi Kesejaganan umum tertentu dapat mempercepat proses kebotakan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 6 Penyebab Kebotakan Di Pria dan Cara Mengatasinya