Wisata  

Warlok Kota Kecil Ini Impikan Sabtu nan Damai Tanpa Turis



Juneau

Juneau adalah kota kecil Di Alaska yang Memperoleh daya tarik berupa gletser. Kini, warga lokal terganggu Didalam kehadiran turis dan mendambakan bisa istirahat Didalam Damai.

Dilansir Didalam Yahoo News Di Selasa (9/7/2024), setiap tahun turis berbondong-bondong memasuki kota-kota Di Alaska Untuk melihat Gletser Mendenhall. Termasuk Di Juneau.

Juneau tidak Memperoleh banyak pintu masuk. Kota itu hanya dapat diakses Lewat laut dan udara.


Kebanyakan turis datang Didalam kapal pesiar. Di Di Itu, tak sedikit yang memilih helikopter.

Di musim liburan, helikopter hilir mudik mengangkut wisatawan. Nah, itulah yang menjadi sumber masalah Untuk warlok. Dengungan helikopter yang menjadi polusi suara dan menjadi gangguan Untuk warlok.

Kapal pesiar juga sama. Area kota bising Didalam lalu lintas laut. Belum lagi, Di mereka turun Didalam kapal, jalanan Berencana macet.

Pemerintah akhirnya turun tangan, sebuah Keputusan yang Berencana melarang kapal pesiar Didalam 250 penumpang atau lebih dilarang berlabuh hari Sabtu. Penentuan Keputusan itu dijalankan lewat pemungutan suara Di tanggal 1 Oktober.

Deborah Craig, yang telah tinggal Di Juneau Pada beberapa dekade, mendukung hari Sabtu bebas kapal.

Sambil Itu, Craig, yang tinggal Di Diseberang saluran tempat kapal berlabuh, sering mendengar klakson kabut Di pagi hari dan menyiarkan pengumuman yang dibuat kepada penumpang yang terdengar Di Diseberang perairan.

“Ini tentang melestarikan Life Style yang membuat kita tetap berada Di Juneau, yaitu tentang udara bersih, air bersih, lingkungan yang asri dan akses mudah Di jalan setapak, akses mudah Di Aktivitasfisik air dan alam,” katanya.

Craig membantah adanya persepsi bahwa beberapa orang tidak menyambut kedatangan wisatawan.

“Ini soal volume. Ini terlalu banyak, terlalu banyak Di waktu singkat Supaya membuat komunitas kecil kewalahan,” kata dia.

Penentang inisiatif ini mengatakan pembatasan dermaga Berencana merugikan Usaha lokal yang sangat bergantung Di Wisata Internasional dan dapat mengundang Keinginan hukum. Batasan jumlah penumpang kapal pesiar yang disetujui pemilih Di Bar Harbor, Maine, komunitas lain Didalam ekonomi Wisata Internasional yang signifikan, ditentang Di Lembaga Proses Hukum federal.

Laura McDonnell, seorang pemimpin Usaha yang Memperoleh Caribou Crossings, sebuah toko suvenir Di pusat wisata pusat kota Juneau, mengatakan dia menghasilkan 98% pendapatan tahunannya Pada musim panas.

“Wisata Internasional adalah tentang Usaha lokal yang bergantung Di penumpang kapal pesiar dan posisi kita Di komunitas,” kata McDonnell, yang terlibat Di Protect Juneau’s Future, yang menentang inisiatif tersebut.

Beberapa sekolah Terbaru-Terbaru ini ditutup Sebab berbagai faktor, termasuk menurunnya angka partisipasi sekolah, Sambil Itu perekonomian Area Berjuang Didalam tantangan.

“Saya pikir sebagai Kelompok, kita perlu melihat apa yang dipertaruhkan Untuk perekonomian kita. Kita tidak Di posisi Untuk memperkecil perekonomian kita,” ujar dia.

Sesudah masa Damai Penyebara Nmassal Pada dua tahun, jumlah penumpang kapal pesiar Menimbulkan Kekhawatiran tajam Di Juneau Didalam Pencapaian lebih Didalam 1,6 juta Di tahun 2023.

Musim pelayaran Di ini berlangsung Didalam awal April hingga akhir Oktober. Berdasarkan jadwal tahun ini, 21 September Berencana menjadi hari pertama Sebelum awal Mei tidak ada kapal besar Di kota tersebut.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Warlok Kota Kecil Ini Impikan Sabtu nan Damai Tanpa Turis