Wisata  

Pendaki Ilegal Diancam Blacklist Ke Seluruh Gunung Ke Indonesia



Jakarta

Mendaki secara ilegal tidak hanya berbahaya. Tetapi, pendaki nakal bisa masuk daftar hitam atau blacklist pendakian Ke seluruh gunung Ke Indonesia.

Mendaki ilegal kendati membahayakan tetapi terkadang masih dilakukan Didalam beberapa oknum pendaki. Entah apa pun alasannya, pendakian ilegal dapat membahayakan diri dan juga merepotkan petugas dan pengelola.

Itu Lantaran pendaki yang mendaki gunung secara ilegal tidak terdaftar dan tentunya tidak Merasakan asuransi. Terlebih jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tersesat Ke gunung. Pendaki ilegal tentunya tidak Berencana langsung Merasakan Pemberian Lantaran namanya yang tak terdaftar.


Lantaran risiko yang ada, itu membuat pendaki yang kedapatan mendaki secara ilegal Berencana dikenakan Hukuman Politik yang tidak main-main. Pendaki terancam Merasakan blacklist Di lima tahun Ke berbagai gunung Ke Indonesia.

Ancaman itu disampaikan Didalam Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Balai Besar Gunung Gede Pangrango, Lana Sari, Untuk Peristiwa bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ke Indofest 2024, Jumat (5/7/2024).

Ia berujar kendati jika pendaki kedapatan mendaki ilegal Ke Gunung Gede-Pangrango maka namanya bakal diakses Didalam pengelola yang bertanggungjawab Pada gunung Ke Indonesia.

Selain memasukkan pendaki nakal Ke Untuk daftar hitam, cara lain yang dinilai lebih efektif Untuk menghukum si pendaki itu adalah Hukuman Politik sosial.

“Terbaru bisa blacklist aja sama Hukuman Politik sosial. Nah Hukuman Politik sosial itu lebih efektif Untuk saya. Lantaran biasanya kita sebarluaskan Ke media sosial, artinya mereka malu kan ya. Itu Hukuman Politik sosial yang bisa banget Untuk jera,” kata dia.

Itu Lantaran jika blacklist dilakukan, ada kemungkinan pendaki nakal tersebut Untuk mendaki secara ilegal kembali.

Di Itu, Didalam mendaftar secara resmi traveler Berencana Merasakan informasi Yang Berhubungan Didalam aturan dan Syarat, Supaya traveler bisa terhindar Untuk ancaman Hukuman Politik.

“Ke Untuk Langkah Untuk booking online ada peraturan dan Hukuman Politik itu. Saran saya semua pendaki itu baca dulu itu peraturannya Sebelumnya isi data. Karena Itu kita sudah tahu harus ini tidak boleh itu. Termasuk sanksinya juga kita tulis,” ujar dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pendaki Ilegal Diancam Blacklist Ke Seluruh Gunung Ke Indonesia