Wisata  

5 Fakta Pantai Marunda yang Lebihterus Hari Kian Bersih



Jakarta

Pantai Marunda kini mulai didatangi banyak wisatawan Lantaran Lebihterus bersih. Berikut lima fakta Pantai Marunda Di Cilincing, Jakarta Utara.

Kendati sempat Memiliki citra yang buruk Bersama pantainya yang kotor dan bau, kini Pantai Marunda Lebihterus bersih dan dijadikan tujuan liburan murah Untuk Kelompok Jakarta dan sekitarnya.

Beragam Karya bisa dilakukan Kelompok Di Pantai Marunda, seperti menikmati situasi matahari terbenam, memancing, wisata Hidangan, hingga Renang.


Berikut hal-hal Memikat yang bakal kamu rasakan ketika berkunjung Hingga pantai Di pesisir utara Jakarta itu:

1. Tiket Masuk Murah Meriah

Tak seperti kebanyakan pantai Liburan lainnya, Pantai Marunda merupakan destinasi yang tak membuat kantong pengunjung kering, Lantaran harga masuk Hingga pantai itu begitu terjangkau.

Jika kamu berkunjung Di hari biasa, traveler hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 Sebagai Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Rp 10.000 Sebagai Kendaraan Pribadi.

Sebagai kedatangan Di Pantai Marunda Di hari Sabtu dan Minggu, pengunjung selain dikenakan biaya parkir, nantinya dikenakan biaya tambahan Rp 2.000 ketika hendak memasuki kawasan pantai. Bersama harga yang tak lebih Untuk Rp 20.000, libur pengunjung sudah bisa menikmati suasana pantai.

2. Bisa Melamun-Memancing

Pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara diminati pengunjung Di momen libur sekolah kali ini. Biaya masuk terjangkau, pantai pun kian bersih. (Pradita Utama)

Berpergian Hingga pantai memang tak harus selalu menikmatinya Bersama Renang saja, Di Pantai Marunda banyak pengunjung yang menikmati suasana pantainya Bersama tidak Renang. Ada yang datang hanya Sebagai duduk-duduk Di pinggir tanggul beton ataupun hanya jajan-jajan Di warung pinggir pantai.

Justru beberapa pengunjung juga ada yang menikmati Pantai Marunda Bersama Karya memancing. Entah memancing langsung menghadap Hingga laut ataupun kubangan-kubangan air Di pinggiran Pantai Marunda.

3. Harga Hidangan Masih Masuk Akal

Mungkin Saja Di beberapa destinasi wisata, harga-harga Hidangan Akansegera lebih mahal Untuk harga biasanya. Tetapi tidak Bersama warung-warung Di pantai Marunda. Selain harga tiket masuk yang murah, harga Hidangan atau jajanan Di sini juga serupa Bersama warung-warung biasa.

Para pedagang Di sini tak semena-mena menggetok harga selangit Lantaran berada Di tempat wisata. Sebagai contoh, harga satu minuman seduh rasa jeruk masih sama Bersama harga warung non destinasi wisata, yakni Rp 5.000.

Sebagai Hidangan khas pantai seperti ikan bakar dan lain-lain masih aman Di kantong. Harga Hidangan tersebut Di Pantai Marunda dibanderol mulai Untuk harga Rp 30.000.

4. Lebihterus Bersih

Pantai MarundaPantai Marunda (Muhammad Lugas Pribady/detikTravel)

Berbeda Bersama beberapa tahun Hingga Di, Pantai Marunda kini seakan memulai lembaran yang Mutakhir. Pantai yang dulu banyak didapati tumpukan sampah atau banyak sampah yang berserakan, kini pemandangan buruk itu sudah mulai menghilang.

Kelompok Disekitar dan pedagang serta pengunjung sudah lebih sadar Bersama tanggung jawab Sebagai membuang sampah Di tempatnya. Belum lagi kini sudah banyak petugas yang siaga membersihkan sisa-sisa sampah pengunjung maupun sampah kiriman Untuk laut. Inilah yang membuat pantai Marunda Lebihterus nyaman Sebagai dikunjungi.

5. Didekat Bersama Objek Wisata Lainnya

Pantai Marunda yang terletak Di Kelurahan Marunda ini Didekat Bersama dua objek wisata yang kaya Akansegera informasi sejarahnya yakni Rumah Si Pitung dan Masjid Al Alam. Kedua objek wisata ini cukup Didekat Bersama pantai Marunda.

Tak Akansegera lebih Untuk 30 menit Sebagai kamu bisa berkunjung Hingga salah satu Untuk objek wisata tersebut. Sebelumnya pengunjung datang Hingga pantai Marunda, mereka bisa terlebih dulu datang Hingga salah satu objek wisata tersebut, baik Rumah Si Pitung maupun Masjid Al Alam.

Karena Itu siapa bilang objek wisata Di Jakarta Utara hanya itu-itu saja? Jika Lagi berada Di Daerah Marunda tak ada salahnya Sebagai berkunjung dan merasa suasana Mutakhir Di Pantai Marunda yang telah berubah wujudnya.

Buat yang penasaran Bersama wajah Mutakhir Pantai Marunda, yuk berkunjung dan jangan lupa Sebagai selalu bertanggungjawab Bersama sampah masing-masing, ya. Itu agar Pantai Marunda ini Lebihterus bersih dan banyak dikunjungi wisatawan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Fakta Pantai Marunda yang Lebihterus Hari Kian Bersih