Warga Israel Tewas ‘Diserang’ Amoeba Langka Pemakan Otak


Jakarta

Seorang warga Di Israel meninggal dunia beberapa hari Sesudah tertular ‘amoeba pemakan otak’ yang langka. Ia Merasakan radang otak Sebab amoeba Naegleria forleri itu menembus otaknya Lewat hidung.

Dikutip Di Times of Israel, pasien pria berusia 26 tahun itu awalnya Di Situasi sehat. Ia diduga terinfeksi amoeba Di Renang Di Pantai Gai Di Tiberias.

Pasien yang tidak disebutkan namanya itu dirawat Di Fasilitas Medis Sharon Di Selasa (2/7/2024), Bersama Tanda-Tanda demam, sakit kepala, dan muntah. Melihat kondisinya makin memburuk, pasien dipindahkan Hingga Fasilitas Medis Beilinson dan meninggal dunia.


Menurut Pusat Pengendalian Penyakit AS, amoeba ini disebut ‘amoeba pemakan otak’ Sebab dapat menyebabkan Infeksi otak ketika air yang mengandung amoeba masuk Hingga hidung. Amoeba Naegleria fowleri ini diketahui tumbuh subur Di air hangat.

Angka kematian akibat ensefalitis akibat amoeba ini sangat tinggi. Kendati Infeksi ini sangat jarang terjadi, Bersama hanya Di 400 Perkara Hukum Hukum yang terdiagnosis Di seluruh dunia, Penyakit ini seringkali berakibat fatal.

Tanda-Tanda yang sering muncul meliputi sakit kepala, demam, mual, muntah, leher kaku. Di Di Itu, Tanda-Tanda neurologis yang terlihat seperti kebingungan, kejang, dan halusinasi yang harus segera Merasakan pertolongan medis.

Ini merupakan Perkara Hukum Hukum penularan amoeba Naegleria forleri kedua yang tercatat Di Israel. Sebelumnya, seorang pria 36 tahun meninggal Di Israel Di Agustus 2022 Sebab meningoensefalitis amoeba primer, yakni Infeksi otak yang disebabkan Bersama amoeba yang sama.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Warga Israel Tewas ‘Diserang’ Amoeba Langka Pemakan Otak