Benarkah Susu Bisa Memperparah Asam Urat? Ini Faktanya

Susu merupakan salah satu minuman kaya manfaat Lantaran berbagai Citarasa Bergizi yang terkandung Ke dalamnya. Foto/iStock

JAKARTA – Susu merupakan salah satu minuman kaya manfaat Lantaran berbagai Citarasa Bergizi yang terkandung Ke dalamnya. Tetapi, banyak mitos yang beredar Ke kalangan Kelompok Yang Terkait Di efek buruk susu Di Keadaan. Salah satunya bisa memperparah asam urat.

Di Sebab Itu pertanyaan sekarang, apakah benar anggapan itu? Berikut ulasannya, melansir Di laman Medical News Today.

Mitos atau anggapan bahwa susu bisa memperburuk asam urat tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, beberapa jenis susu justru cenderung bermanfaat Untuk penderita asam urat.

Produk susu tertentu dapat Mengurangi risiko kadar asam urat tinggi dan asam urat. Arthritis Foundation Malahan menyarankan penderita asam urat Sebagai minum susu rendah lemak. Protein Di susu terbukti dapat membantu tubuh membuang kelebihan asam urat, Supaya membantu menurunkan kadar asam urat Di darah dan Mengurangi risiko serangan asam urat.

Artikel tahun 2021 yang Menyoroti tentang asam urat Ke Jepang Menunjukkan bahwa semua jenis susu dan produk susu dikaitkan Di kadar asam urat yang lebih rendah, Kendati versi rendah lemak lebih disukai.

Protein Di produk susu juga dapat membantu tubuh membuang asam urat dan dapat membantu menurunkan kadar asam urat Sebagai mencegah kristal asam urat. Di Itu, mengonsumsi produk susu rendah lemak juga terbukti dapat membantu tubuh membuang asam urat Melewati urin.

Sebuah artikel Studi tahun 2021 meneliti prevalensi asam urat Ke Jepang dan potensi kaitannya Di pola makan. Penulis artikel menyarankan, susu bubuk skim yang mengandung ekstrak lemak dan glikomakropeptida sejenis protein, dapat meredakan nyeri sendi dan Mengurangi serangan asam urat Di 3 bulan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Benarkah Susu Bisa Memperparah Asam Urat? Ini Faktanya