Begini Cara Telkom Tingkatkan Kompetensi Guru Ke Era Digital

Indibiz, ekosistem solusi digital PT Telkom Indonesia, memberi perhatian khusus kepada para guru Ke Jawa Barat. Foto: Indibiz

JAWA BARAT – Indibiz, ekosistem solusi digital PT Telkom Indonesia (Persero), punya cara jitu Sebagai memajukan Pembelajaran Ke Indonesia. Yakni, Melewati Inisiatif Indonesia Digital Learning (IDL).

Inisiatif tersebut bertujuan Sebagai Memperbaiki kompetensi guru Di memanfaatkan Ilmu Pengetahuan digital Bagi menciptakan pembelajaran lebih efektif dan inovatif, terutama Di Berjuang Didalam era digital yang Lebih maju.

Pelatihan Digital Pedagogik Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka

Sebanyak 550 guru Di seluruh Jawa Barat berpartisipasi Di pelatihan digital pedagogik yang digelar Ke Universitas Pembelajaran Indonesia Ke Gedung Achmad Sanusi, Universitas Pembelajaran Indonesia Ke 4-5 Juli 2024 silam. Didalam tema “Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Digital Sebagai Pembelajaran Berkualitas Di Implementasi Kurikulum Merdeka”, pelatihan ini Memberi bekal Bagi para guru Sebagai mengintegrasikan Ilmu Pengetahuan digital Di Di proses pembelajaran.

“Tenaga pendidik dan siswa didik Ke Jawa Barat Memiliki potensi sangat besar. Kami harap Melewati pelatihan digital pedagogik ini Akansegera Memperbaiki kapabilitas tenaga pendidik Di implementasi kurikulum merdeka dan Lebih menyesuaikan Didalam perkembangan Ilmu Pengetahuan serta kebutuhan industri,” beber Saiful Hidajat, Executive Vice President Telkom Jawa Barat

Kejuaraan IoT dan Video Transformasi Digital Pembelajaran

Selain pelatihan, IDL juga Mengadakan Kejuaraan IoT Prototype Competition dan Kejuaraan Video Transformasi Digital Pembelajaran. Kejuaraan ini diikuti Didalam puluhan SMA/SMK Ke Jawa Barat dan bertujuan Sebagai Mendorong Imajinasi siswa Di memanfaatkan Ilmu Pengetahuan Sebagai menciptakan solusi nyata Bagi Komunitas.

“Sebab Ilmu Pengetahuan juga dapat menjadi fasilitas Sebagai menyempurnakan Pembelajaran Di ini. Di ini siswa bisa belajar Di mana saja, apalagi Didalam adanya kurikulum merdeka Bisa Jadi kedepannya Justru tidak terbatas hanya Ke ruang-ruang kelas dansemakin luas,” tutur Eddy Purwanto, Plt. Sekretaris Dinas Pembelajaran Jawa Barat.

Hery Susanto, Senior General Manager Social Responsibility Telkom Indonesia, menyebut lewat Indonesia Digital Learning, Telkom berkomitmen Sebagai Memperbaiki Standar Pembelajaran Ke Indonesia Didalam Merencanakan guru-guru sebagai talenta digital yang mampu Berjuang Didalam tantangandieradigital.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Begini Cara Telkom Tingkatkan Kompetensi Guru Ke Era Digital