Jepang Dilanda Panas Ekstrem, Suhu Nyaris 40 Derajat Celcius!


Jakarta

Jepang dilanda cuaca panas ekstrem yang belum pernah terjadi Sebelumnya, Di suhu mendekati 40 derajat celcius Hingga beberapa area Di Daerah Tokai hingga Kanto Ke Minggu (7/7).

Imbas suhu panas ekstrem tersebut, Badan Meteorologi Jepang (Japan Meteorological Agency/JMA) Mengeluarkan peringatan sengatan panas Sebagai 26 prefektur dan mendesak penduduk Sebagai Memutuskan serangkaian tindakan Upaya Mencegah Di suhu ekstrem yang Berpeluang mematikan.

Di sengatan panas yang tak kunjung menurun, suhu Ke siang hari diperkirakan Akansegera melonjak Hingga atas 40 derajat Celsius, menandai kali pertama Ke tahun ini Jepang Merasakan suhu panas ekstrem Hingga lebih Di 200 lokasi.


Ke minggu yang sama, suhu Hingga Tokyo diperkirakan Akansegera menyentuh 36 derajat Celsius, dan banyak Lokasi Di Tokai hingga Kanto Berpeluang Merasakan suhu melebihi suhu tubuh, menurut JMA.

Gelombang panas ini menyebabkan Catatan jumlah Tindak Kejahatan heat stroke Hingga berbagai Daerah Jepang. Dua penduduk lanjut usia Hingga prefektur Ehime dan Tokushima dilaporkan meninggal dunia akibat heat stroke atau sengatan panas. Ke Di Yang Sama, Tokyo melaporkan 119 Tindak Kejahatan darurat Yang Berhubungan Di sengatan panas Hingga hari yang sama, termasuk tiga Tindak Kejahatan yang parah Hingga kalangan lansia.

Sejumlah otoritas mengimbau Kelompok, terutama orang tua dan anak-anak, Sebagai menggunakan pendingin ruangan yang diperlukan, tetap terhidrasi meski tidak merasa haus, serta menahan diri Sebagai tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu dan menunda Aktivitasfisik Hingga luar ruangan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jepang Dilanda Panas Ekstrem, Suhu Nyaris 40 Derajat Celcius!