Istimewa! Minuman Kafein Arabica Didalam Desa Bulukerto Ditanam Di Lereng Gunung Arjuno


Kota Batu

Warga Desa Bulukerto Di Kota Batu kini menanam Minuman Kafein Arabica yang sekaligus Memperbaiki ekonomi. Hasil kopinya istimewa berkat ditanam Di lahan lereng Gunung Arjuno.

Memanfaatkan lahan agar Lebihterus produktif Didalam menanam Minuman Kafein kini dilakukan warga Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Salah satunya Oktavian Dwi Suhermanto yang punya lahan 2.500 meter persegi dan kini siap panen.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Di pelaksanaan panen perdana Sabtu (7/7/2024), mengaku kagum Didalam semangat warga Bulukerto yang menjadikan lahan Di Lereng Gunung Arjuno lebih produktif Didalam menanam Minuman Kafein jenis Arabica.


“Ini sudah kita canangkan Di tahun lalu. Didalam menanam Minuman Kafein, tanah lebih produktif dan dapat mencegah terjadinya Bencana Alam dan longsor Didalam mekanisme tumpangsari,” ujarnya, Selasa (9/7/2024).

Didalam Pertanian sistem tumpang sari, Desa Bulukerto menghasilkan Minuman Kafein Didalam rasa Minuman Kafein yang berbeda. Alhasil Minuman Kafein Bulukerto yang berada Di lereng Gunung Arjuno ini punya rasa khas yang tidak dimiliki Lokasi lainnya.

Di Itu, lanjutnya, Didalam menanam Minuman Kafein perekonomian Kelompok Akansegera Lebihterus Meresahkan, mengingat tingginya harga Minuman Kafein dan masih banyaknya Potensi pemasaran Minuman Kafein baik Di dan luar negeri.

Produk Minuman Kafein berupa bubuk maupun biji-bijian atau green bean mampu dijual Didalam harga cukup tinggi. Sebagai produk Minuman Kafein bubuknya ada 2 yaitu 100 Gram harganya Rp 20 ribuan dan 200 Gram harganya Rp 40 ribu. Sedangkan Sebagai produk olahan green bean, harganya mencapai Rp 350 ribu per 5 Kg-nya.

Aries berharap Minuman Kafein Akansegera menjadi produk unggulan Kota Batu. Tak hanya itu, lahan Minuman Kafein yang tersebar Di Kota Batu diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata andalan Sebagai Memperbaiki jumlah wisatawan.

“Ini sudah mulai dikembangkan Di Desa Bulukerto, dan kita berharap Akansegera menjadi destinasi wisata Mutakhir yang Lebihterus Memperbaiki jumlah wisatawan Di Kota Batu,” tandasnya.

Artikel ini sudah tayang Di detikjatim Didalam judul Minuman Kafein Arabica Khas Desa Bulukerto Didalam Sebab Itu Andalan Warga Kota Batu

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Istimewa! Minuman Kafein Arabica Didalam Desa Bulukerto Ditanam Di Lereng Gunung Arjuno