Wisata  

Ciri-ciri Bule Penipu Modus Tukar Uang Hingga Gunkid Jogja



Jakarta

Dua bule yang belum diketahui identitasnya diduga melakukan Unjuk Rasa Mengambil Keuntungan. Modusnya yakni menukar uang lama.

Kejadian itu berlangsung Hingga Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Polisi Membeberkan ciri-ciri keduanya, yakni berbadan tinggi dan pendek serta menaiki Kendaraan Pribadi berwarna hitam.

“Untuk keterangan saksi-saksi ciri ciri pelaku berperawakan tinggi dan satunya pendek. Keduanya orang Asing atau Untuk luar negeri,” ujar Kanit Reskrim Polsek Panggang, Aipda Suyanto, kepada detikJogja, Sabtu (6/7/2024).


Hingga sisi lain, polisi juga Membeberkan Kendaraan Pribadi yang ditumpangi kedua bule tersebut. Kendaraan Pribadi berwarna gelap itu berjenis Toyota Avanza keluaran anyar.

“Avanza model Mutakhir. Abu-abu atau hitam, pokoknya warna gelap,” sebut Suyanto kepada detikJogja Lewat telepon, Senin (8/7).

Bersama Detail, Suyanto mengatakan pihaknya masih belum mengantongi pelat nomor Kendaraan Pribadi tersebut. Sebab, terkendala rekaman CCTV yang buram.

“Sebagai misalkan (rekaman CCTV) Hingga-zoom pun pecah Lantaran dia pintar kalau markir Kendaraan Pribadi jauh Untuk Tempattinggal,” ujar dia.

Suyanto menduga kedua bule tersebut sudah mengetahui lokasi yang ditarget. Pihaknya menduga kedua bule tersebut kemungkinan sudah melakukan survei lokasi.

“Ada kemungkinan dia gambar dulu (menyurvei lokasi),” ujar dia.

Yang Terkait Bersama Peristiwa Pidana bule ini, petugas Perpindahan Penduduk sudah mendatangi Polsek Panggang. Kedatangan pihak Perpindahan Penduduk itu Sebagai membantu polisi melacak identitas kedua bule tersebut.

“Mereka (petugas Perpindahan Penduduk) memastikan kalau misal itu warga Bangsa Asing,” ucapnya.

Diberitakan Sebelumnya Itu, kabar soal kabar Mengambil Keuntungan yang diduga dilakukan dua bule itu viral usai diunggah Hingga akun X @merapi_uncover Ke Sabtu (6/7). Akun tersebut mengatakan modus penipuannya yakni Bersama menukarkan uang.

Suyanto mengatakan korban Untuk dugaan Mengambil Keuntungan itu yakni Marjiani (29) warga Girisuko, Panggang. Dua bule itu mendatangi pasar Joho Ke pukul 13.00 WIB.

Modusnya dua bule tersebut menukarkan uang lama Bersama uang Rp 100 ribu. Korban menyampaikan tidak Memperoleh uang yang dimaksud kedua bule itu.

“Tapi dua pelaku itu tidak percaya dan mencari sendiri Hingga Untuk Kantong korban. Setelahnya itu korban dipanggil Dari kakaknya dan kedua pelaku meninggalkan korban,” jelas Suyanto kepada detikJogja, Sabtu (6/7).

“Setelahnya dihitung uang Hingga Untuk Kantong korban hilang Disekitar Rp 1,2 juta,” lanjutnya.

Baca artikel selengkapnya Hingga detikJogja

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ciri-ciri Bule Penipu Modus Tukar Uang Hingga Gunkid Jogja