Pria Transplantasi Ginjal Tanpa Bius Total, Begini Prosedurnya


Jakarta

Seorang pria Ke Chicago, Amerika Serikat bernama John Nicholas (28) menjalani prosedur transplantasi ginjal tanpa bius total. Di proses operasi, Nicholas Malahan nampak tetap terbangun sambil menunggu operasinya selesai. Bagaimana prosedurnya bisa dilakukan?

Operasi tersebut dilaksanakan Di 24 Mei 2024 Ke Northwestern Medicine dan Nicholas mengaku tidak Merasakan rasa sakit sama sekali. Jika biasanya pasien operasi Merasakan anestesi umum, Nicholas justru Merasakan suntikan anestesi tulang Di.

Selain tidak menimbulkan rasa sakit, Nicholas Malahan bisa langsung pulang kurang Untuk 24 jam pasca operasi yang dilakukan Di dua jam. Pihak Northwestern Medicine mengatakan bahwa biasanya pasien operasi transplantasi ginjal Terbaru bisa pulang dua atau tiga hari setelahnya.


Ahli anestesi yang terlibat Untuk operasi tersebut, Dr Vicente Garcia Tomas mengatakan operasi transplantasi ginjal Di pasien yang masih terbangun lebih mudah dilakukan. Malahan menurutnya prosesnya lebih mudah daripada operasi caesar.

“Sebagai Peristiwa Pidana John, kami Menyediakan suntikan anestesi tulang Di Ke ruang ruang operasi Di sedikit Terapi penenang Sebagai Menyediakan kenyamanan,” kata Vicente dikutip Untuk USA Today, Sabtu (29/6/2024).

“Prosesnya sederhana dan lancar, Tetapi membuat John tetap terjaga Di operasi, Supaya Meningkatkan Penghayatan pasien,” sambungnya.

Ahli bedah Northwestern Medicine Dr Satish Nadig mengatakan bahwa prosedur ini Memperoleh beberapa manfaat. Salah satunya menurunkan risiko anestesi umum sekaligus mempersingkat masa rawat pasien Ke Fasilitas Medis.

Nadig mengatakan bahwa momen itu merupakan Penghayatan yang luar biasa Sebagai pasien maupun Skuat Praktisi Medis. Skuat Praktisi Medis yang melakukan prosedur transplantasi Malahan sempat memperlihatkan Nicholas bagaimana bentuk ginjal beberapa Pada Sebelumnya ditransplantasikan.

“Ini adalah Peristiwa Pidana pertama Ke Northwestern Medicine Ke mana seorang pasien terjaga Di seluruh prosedur transplantasi ginjal dan pulang Ke Rumah keesokan harinya yang Di dasarnya menjadikan ini sebagai prosedur rawat jalan,” kata Nadig.

Nicholas Untuk rilis resmi Fasilitas Medis mengatakan bahwa itu merupakan Penghayatan yang ‘keren’ menurutnya. Ia bisa mengetahui secara langsung bagaimana proses transplantasi yang Untuk dilakukan.

“Mereka melakukan banyak pekerjaan dan saya sama sekali tidak Mengetahui itu. Sungguh, saya Malahan tidak merasakan sensasi apapun,” kata Nicholas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pria Transplantasi Ginjal Tanpa Bius Total, Begini Prosedurnya