Wisata  

Pelabuhan Pantai Sanur Berencana Dipisah, Pengaruh Hingga Penyeberangan Nusa Penida



Jakarta

Layanan Pelabuhan Sanur Berencana dipisah. Kegiatan yang terdampak yakni penyeberangan Hingga Nusa Penida dan satu pulau lain.

Nantinya, wisatawan yang hendak pelesiran Hingga Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Klungkung, bisa Lewat dua pelabuhan yang berlokasi Hingga Pantai Matahari Terbit dan Pantai Mertasari.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Bangsa, menuturkan pemisahan Pelabuhan Sanur bisa dilakukan jika Kementerian Perhubungan menyerahkan pelabuhan tersebut Hingga Pemkot Denpasar.


“Jadinya, Kelompok yang ingin trip-nya satu hari misalkan, dia ingin (menyeberang) pagi, nanti bisa dibagi dua (lokasi penyeberangan). Supaya tidak menumpuk Hingga satu tempat,” katanya Hingga Gedung Dharma Bangsa Alaya, Denpasar, Bali Di Selasa (9/7/2024).

Jaya Bangsa mengeklaim tidak mengejar keuntungan Di pengelolaan Pelabuhan Sanur. Pemkot Denpasar mengejar Standar pelayanan penyeberangan dan bisa Mengurangi kemacetan Hingga Disekitar kawasan pelabuhan tersebut.

“Makanya kami Berencana minta Untuk bisa mengelola (Pelabuhan Sanur) agar kami bisa membagi,” tutur politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sebelumnya Itu, Pelabuhan Sanur Berencana disinergikan Bersama Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur. Pelabuhan Sanur dibangun Di Biaya Kementerian Perhubungan senilai Rp 398 miliar. Pelabuhan tersebut kini masih dikelola Bersama Kementerian Perhubungan.

Baca artikel selengkapnya detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pelabuhan Pantai Sanur Berencana Dipisah, Pengaruh Hingga Penyeberangan Nusa Penida