Bukan Tembus Trophy Dunia, Shin Tae-yong Dibebani Bawa Timnasional Indonesia Masuk 100 Besar FIFA

Bukan Tembus Trophy Dunia, Shin Tae-yong Dibebani Bawa Timnasional Indonesia Masuk 100 Besar FIFA. Foto: Dok

JAKARTA – Anggota Federasi Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga Menginformasikan target utama federasi Sebagai Manajer Timnasional Indonesia, Shin Tae-yong (STY). Arya mengatakan, ranking 100 besar adalah target utama ketimbang membebankan lolos Hingga Trophy Dunia 2026.

Hal itu diungkapkan Arya usai mengikuti diskusi yang Menyoroti Eksperimen Football Institute Ke Barito Mansion, Jakarta Ke Selasa (9/7/2024). Arya mengungkapkan, Shin hanya dibebankan membawa Timnasional Indonesia masuk ranking 100 besar dunia.

“Gini, kalau target kan kita Sebagai Manajer sendiri kan kita berharap mencapai (ranking) 100. Kalau ini (Trophy Dunia) ya kita pasti berharap masuk lah ya, apakah target (Trophy Dunia) berpengaruh, ya tidak kan itu tidak ada Untuk Perjanjian,” kata Arya kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (9/7/2024).

“Tapi kalau misalnya terus (Ke Preliminary), kita berharap jangan sampai playoff. Berharapnya seperti itu,” tambahnya.

Teruntuk putaran ketiga Preliminary Trophy Dunia 2026 Zona Asia, Arya mengatakan target Timnasional Indonesia realistis. Walau demikian, dia berharap pasukan Shin Tae-yong berjuang semaksimal Mungkin Saja.

“Gini ya, kita harus tahu nih, yang namanya Ke grup kita ini tiga itu adalah langganan Trophy Dunia. Sambil yang lolos round 3 itu dua, artinya ada satu langganan yang tidak bisa lolos,” ujar Arya.

“Didalam Sebab Itu ya, udah tau ini berat banget grup, tapi kita nothing to lose kan. Kita realistis tapi berjuang habis-habisan,” tambahnya.

Seperti yang dikatakan Arya, Timnasional Indonesia Akansegera tergabung Untuk grup yang berat Ke putaran ketiga Preliminary Trophy Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda Akansegera tergabung Untuk Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Dua Skuat teratas Untuk putaran ketiga dipastikan lolos Hingga Trophy Dunia 2026. Sambil, dua Skuat Pangkat ketiga dan keempat Akansegera melanjutkan fase Preliminary Ke putaran keempat. Lalu, dua Skuat terbawah dipastikan tersingkir Didalam fase Preliminary.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bukan Tembus Trophy Dunia, Shin Tae-yong Dibebani Bawa Timnasional Indonesia Masuk 100 Besar FIFA