Peduli Lingkungan, Dewan Perwakilan Daerah REI Kompak Sukseskan Langkah Penanaman Sejuta Pohon

DPP dan Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia, Di Pertemuan Koordinasi (Rakor) DPP & Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia Di Jakarta. Foto/Istimewa

JAKARTA – Masalah lingkungan dan Kepuasan Krisis Lingkungan, menjadi satu hal yang diperhatikan Bersama Dewan Pengurus Lokasi Tanah Indonesia (Dewan Perwakilan Daerah REI) se-Indonesia. Sebab itu, Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia bertekad Untuk menyukseskan dan merealisasikan Langkah Penanaman Sejuta Pohon yang digagas Ketua Umum DPP REI, Joko Suranto.

Hal itu diwujudkan Bersama penandatanganan komitmen bersama DPP dan Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia, Di sela-sela Peristiwa Pertemuan Koordinasi (Rakor) DPP & Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia Di Jakarta, Kamis 27 Juni 2024.

“Di rangka menjaga dan Memperbaiki Mutu lingkungan hidup, maka kami DPP REI dan Dewan Perwakilan Daerah REI Ke hari ini menandatangani komitmen bersama Untuk menyukseskan Langkah Penanaman Sejuta Pohon REI,” kata Joko Suranto Di keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

Bersama komitmen tersebut, maka seluruh pengembang anggota REI diajak Untuk menanam dua batang pohon Di setiap pembangunan satu unit Tempattinggal. Seluruh anggota diajak Untuk membangun taman lingkungan yang berkualitas Di setiap Pembuatan proyek perumahan mereka.

Di Itu, setiap Dewan Perwakilan Daerah REI diminta melakukan Peristiwa penanaman pohon Di minimal satu kali Di satu tahun Di daerahnya masing-masing.

“Jangan lupa Untuk melakukan pendataan Di Langkah penanaman pohon ini yang memuat data jumlah, jenis dan lokasi penanaman pohon,” ucap Joko.

Dia menegaskan, Langkah ini dilakukan Untuk merespons Kepuasan Krisis Lingkungan yang Lebih Meresahkan, Supaya mengkhawatirkan banyak pihak termasuk REI. Karenanya, Langkah Penanaman Sejuta Pohon merupakan cara asosiasi Perusahaan properti tertua dan terbesar Di Tanah Air itu Untuk berterima kasih Ke alam sekaligus menyayangi generasi mendatang Bersama mewariskan bumi yang lebih baik.

CEO Buana Kassiti Group itu optimis, target Penanaman Sejuta Pohon REI Akansegera tercapai paling lama akhir 2027. Joko memproyeksikan jika setiap tahun anggota REI merealisasikan Di 106 ribu Tempattinggal Dukungan Pemerintah, maka jika dikalikan dua pohon berarti sudah 212 ribu pohon yang ditanam.

Di Itu, anggota REI setiap tahun membangun Di 60 ribu Tempattinggal komersial yang artinya ada tambahan Di 120 ribu pohon lagi. “Karena Itu, setidaknya ada 250 ribu hingga 300 ribu pohon yang ditanam setiap tahunnya,” jelas alumnus Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta tersebut.

Sebelum dicanangkan Ke 11 Februari 2024 (syukuran HUT REI Di-52) hingga kini penanaman pohon Bersama REI realisasinya telah mencapai lebih Di 70 ribu pohon yang terdiri Di tanaman keras, tanaman hias dan tanaman mangrove.

REI sudah melakukan penanaman pohon Di Lampung, Ekowisata Mangrove Kapuk (Jakarta), Waduk Duriangkang (Batam), Perumahan Puritama Village (Pekanbaru, Riau), kawasan wisata Parapuar (Labuan Bajo, NTT), kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Bali, dan Di Perumahan Tjokro Emerald, Pringwulung, Depok-Sleman, Lokasi Istimewa Yogyakarta. Lalu Di Kepulauan Riau (Kepri), Jawa Barat, dan Banten.

Di ini REI Lagi Di proses Untuk membangun kebun pembibitan pohon Di 10 lokasi yakni Lampung, Jawa Barat, Jawa Ditengah, Solo, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Papua, dan Bali. Kebun pembibitan Akansegera mensuplai bibit pohon Untuk anggota REI, Komunitas dan juga Untuk pemerintah Lokasi yang membutuhkan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Peduli Lingkungan, Dewan Perwakilan Daerah REI Kompak Sukseskan Langkah Penanaman Sejuta Pohon