5 Tanda-Tanda Gerd yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Bau Mulut

Ada banyak Tanda-Tanda gerd yang jarang diketahui banyak orang. Gerd adalah Kebugaran medis Ke mana asam lambung secara rutin Datang kembali Ke kerongkongan. Foto/Star Medical Associates

JAKARTA – Ada banyak Tanda-Tanda gerd (Gastroesophageal reflux disease) yang jarang diketahui banyak orang. Gerd adalah Kebugaran medis Ke mana asam lambung secara rutin Datang kembali Ke kerongkongan, menyebabkan iritasi Ke lapisan kerongkongan.

Walaupun Tanda-Tanda utama gerd adalah mulas atau sensasi terbakar Ke dada, ada beberapa tanda lain yang sering tidak disadari atau dihubungkan Bersama Gerd. Salah satunya adalah bau mulut yang sering Disorot Sebab disebabkan gigi berlubang.

Gerd sendiri dapat memengaruhi Mutu hidup secara signifikan jika tidak ditangani Bersama baik. Bersama kesadaran yang lebih baik dan tindakan yang tepat, Tanda-Tanda gerd dapat dikendalikan, Supaya Memperbaiki Mutu hidup penderita.

Berikut ini adalah lima Tanda-Tanda gerd yang tidak banyak diketahui orang dilansir Bersama akun Instagram Ahli Kebugaran umum dan konsultan Life Style sehat, dr. Prama Aditya, B.Med.Sc., Mkes., Aifo, @drpramaaditya, Rabu (10/7/2024).

5 Tanda-Tanda Gerd yang Jarang Diketahui

1. Sensasi Menyangkut Ke Tenggorokan

Salah satu Tanda-Tanda gerd yang sering terabaikan atau tidak diketahui banyak orang adalah rasa menyangkut Ke tenggorokan, yang Untuk istilah medis dikenal sebagai globus sensation. Sensasi ini disebabkan Bersama iritasi dan peradangan Ke jaringan tenggorokan akibat paparan asam lambung.

“Yang pertama itu berasa ada yang nyangkut Ke tenggorokan kamu. Bersama Sebab Itu banyan pasien itu bilangnya berasa ada bola Tenis Lapangan. Bersama Sebab Itu pas nelennya susah,” kata dr. Prama.

2. Rasa Asam

Tanda-Tanda ini bisa sangat mengganggu dan memengaruhi Mutu hidup seseorang. Rasa asam Ke mulut Ke penderita gerd terjadi Sebab asam lambung yang naik Ke kerongkongan mencapai mulut. Proses ini disebut regurgitasi, Ke mana isi lambung yang bersifat asam naik kembali Melewati kerongkongan dan masuk Ke rongga mulut.

“Yang kedua kerasa ada rasa asam dan pahit, kayak rasa mental gitu Ke ujung lidah,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Tanda-Tanda Gerd yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Bau Mulut