Wisata  

Bule Amerika Diusir Untuk Bali, Ketahuan Bongkar Rumah Warga Gianyar



Badung

Bule Amerika berinisial RLG dideportasi Untuk Bali. Ia diusir Untuk pulau Dewata gara-gara membongkar Rumah warga Gianyar hanya Sebab sewanya tak diperpanjang.

Pria asal Alaska, Amerika Serikat (AS) itu ditendang Untuk Bali usai bermasalah Didalam warga Tampaksiring, Gianyar. Ia membongkar Rumah milik warga Gianyar bernama Wayan Darta (50) Ke bulan Juni 2024.

Bule itu kecewa perpanjangan sewa Rumah yang ia ajukan ditolak Didalam si pemilik, Supaya ia berbuat ulah. Unjuk Rasa itu pun sempat viral Ke media sosial (medsos).


“Sikap RLG yang menyinggung dan merendahkan keluarga pemilik Rumah membuang pelangkiran (tempat sembahyang) pemilik dan merusak pohon Ke halaman Rumah. Serta ketidaksepakatan biaya sewa, maka pemilik Rumah menolak perpanjangan sewa yang diminta,” terang Pelaksana Harian (Plh) Kepala Rumah Detensi Perpindahan Penduduk (Rudenim) Denpasar Gustaviano Napitupulu Untuk keterangan persnya, Senin (8/7/2024).

Akibat perpanjangan ditolak Darta, RLG naik pitam. Dia diduga menyuruh orang-orang tak dikenal membongkar atap Rumah milik Darta yang ia sewa.

Darta tak bisa berkutik melihat rumahnya diobrak-abrik orang. Pemilik Rumah lantas melaporkan masalah itu Di polisi. RLG pun ditangkap Pada dia Lagi berada Ke Rumah tersebut.

Gustaviano menerangkan telah memulangkan pria 55 tahun itu Ke Jumat (5/7/2024). Selain bermasalah Didalam warga Ke Tampaksiring, RLG diketahui Memiliki sajam (Pisau) yang Disalurkan salah seorang temannya Ke AS.

“Pengakuannya Untuk dijadikan sampel produksi yang Setelahnya Itu Berencana dijual kembali. Rencananya Pisau tersebut ia kirim Di perajin Ke Bali Untuk dibuatkan sarungnya terlebih dulu,” terang Gustaviano.

Polisi mengatakan, kepemilikan sajam itu tak berizin dan tindakan RLG Berpeluang membahayakan Perlindungan Komunitas serta ketertiban umum. Karena Itu Polres Gianyar mengirimkan RLG Di Kantor Perpindahan Penduduk Denpasar disertai surat rekomendasi pendeportasian.

RLG datang Di Indonesia Dari 2012 bermodalkan KITAS investor Ke sebuah perusahaan yang ia klaim adalah miliknya.

Dia mengaku pertama kali datang Di Tanah Air sebagai seorang misionaris dan membantu banyak orang Ke Bali. Dia lalu menyewa Rumah seorang warga lokal Ke Area Tampaksiring Dari Juni 2014 hingga Juni 2024.

——–

Artikel ini telah naik Ke detikBali.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bule Amerika Diusir Untuk Bali, Ketahuan Bongkar Rumah Warga Gianyar