Wisata  

Libur Sekolah Kali Ini, Kota Batu Tak Cuan Seperti Tahun Lalu



Jakarta

Memang angka kunjungan wisata Hingga Kota Batu Di momen libur sekolah Juli 2024 Menimbulkan Kekhawatiran. Tetapi, peningkatan angka kunjungan tersebut dinilai lebih rendah dibandingkan Bersama tahun-tahun Sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi menilai. Katanya Tren penurunan angka kunjungan wisata ini dipengaruhi faktor lesunya tingkat perekonomian.

Hingga Samping Itu banyaknya destinasi wisata alternatif Hingga berbagai Area.


Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Selecta itu mencontohkan sama halnya yang dialami Taman Liburan Selecta. Pihaknya mencatat Tren penurunan terjadi mencapai Di 20% dibanding 2023 lalu.

Tren penurunan juga terjadi Di momen hari libur lebaran dan lain-lain.

“Memang ada peningkatan, tapi kalau dibanding tahun-tahun Sebelumnya, jatuhnya ada Tanda-Tanda penurunan. Seharusnya Hingga masa liburan sekolah itu kunjungannya membeludak,” ujar Sujud kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Ia menerangkan, rata-rata kunjungan Hingga Selecta Untuk sehari mencapai Di 2.500 orang. Angka itu lebih rendah jika dibandingkan Bersama bulan Juni-Juli tahun lalu.

Padahal liburan sekolah Sebelumnya mencapai 3.000 orang.

“Mungkin Saja juga ada pilihan wisata lain, tidak hanya Hingga Kota Batu. Hingga tingkat nasional juga terlihat daya beli mulai menurun. Artinya memang ekonomi sedikit lesu. Ini yang membuat kunjungan wisata menurun,”tandasnya.

Baca artikelnya Hingga detikjatim,

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Libur Sekolah Kali Ini, Kota Batu Tak Cuan Seperti Tahun Lalu