Wisata  

5 Wisatawan Terseret Ombak Ke Pantai Parangtritis, 2 Orang Meninggal



Jakarta

Lima orang wisatawan terseret ombak Di bermain air Ke Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, pagi tadi. Dua wisatawan dinyatakan meninggal dunia.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Area III Parangtritis, M Arief Nugraha mengatakan kejadian bermula Di lima orang wisatawan bermain air Ke Parangtritis Di pukul 10.00 WIB. Lanjutnya, lima orang itu tiba-tiba terseret ombak.

“Lima orang itu rombongan Di Jakarta dan bermain air Ke Pantai Parangtritis,” katanya kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).


Beruntung Regu SAR mengetahui kejadian tersebut dan langsung melakukan pertolongan. Hasilnya, semua wisatawan berhasil terevakuasi.

“Lima korban dapat terevakuasi, 3 korban dibawa Di klinik Ke Kretek dan berlanjut dirujuk Di Fasilitas Medis Panembahan Senopati Bantul,” katanya kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Yang Terkait Di penyebab kelima wisatawan terseret ombak, Arief menyebut Sebab masuk Di area palung laut.

“Terseret ekor palung selatan,” ujarnya.

Identitas 2 korban meninggal

Polisi Menginformasikan lima identitas wisatawan yang dua Ke antaranya meninggal dunia usai terseret ombak Ke Pantai Parangtritis, Bantul. Ternyata dua Ke antaranya merupakan warga Bangsa Belgia.
“Karena Itu Di lima wisatawan itu dua korban dinyatakan sehat Ke pos terpadu SAR Parangtritis. Lalu Untuk tiga korban Di Situasi kritis dibawa Ke klinik lalu dirujuk Di Fasilitas Medis Panembahan Senopati, nah dua Ke antaranya meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Dua korban meninggal dunia adalah Wafi Abdullah (51) warga Limo, Kota Depok, Jawa Barat, dan Rakhsel Makarim Irsan (22) warga Antwerpen, Belgia.

Lalu dua korban selamat Dhaifallah Wafi Al Jahmi (16) dan Ashila Wafi Al Jahmi (14). Keduanya merupakan warga Limo, Kota Depok. Sedangkan satu korban yang menjalani Perawatan Medis Ke Fasilitas Medis adalah Irsan Chairul (51) warga Antwerpen, Belgia.

Baca artikelnya Ke detikjogja,

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Wisatawan Terseret Ombak Ke Pantai Parangtritis, 2 Orang Meninggal