Fakta-fakta Kematian Penerima Cangkok Ginjal Babi, Sempat Alami Penolakan Organ


Jakarta

Seorang wanita Di Amerika Serikat penerima cangkok ginjal babi yang sudah dimutasi secara genetik meninggal dunia. Kejadian ini menambah daftar panjang kematian pasien penerima transplantasi organ babi.

Lisa Pisano, 54 tahun, Untuk New Jersey, AS, mengidap gagal jantung dan Penyakit ginjal stadium akhir yang memerlukan dialisis rutin. Akan Tetapi dia tidak dapat menjalani transplantasi jantung atau ginjal manusia Sebab Kebugaran medis kronis lainnya.

Pisano adalah wanita pertama yang Merasakan organ babi, dan tidak seperti eksperimen xenotransplantasi Sebelumnya, jantung dan ginjalnya Merasakan kegagalan. Dia Merasakan serangan jantung dan harus diresusitasi Sebelumnya operasi eksperimental tersebut.


Berikut fakta-fakta kematian penerima cangkok ginjal babi.

1. Ginjal babi gagal berfungsi

Di minggu-minggu awal pasca operasi, Kebugaran Pisano cukup baik dan bisa melakukan Kegiatan. Akan Tetapi 47 hari setelahnya, ginjal babi yang ada Di tubuhnya harus diangkat lagi Sebab Menunjukkan tanda-tanda penolakan dan organ tersebut rusak Sebab Perawatan jantungnya.

“Kendati menjalani dialisis dan pompa jantung implan, Pisano akhirnya masuk Perawatan Medis Puskesmas dan meninggal Di hari Minggu (7/7),” kata ahli bedah transplantasi NYU Langone Dr Robert Montgomery Untuk sebuah pernyataan.

2. Hasil biopsi ginjal babi

Biopsi dilakukan Di ginjal babi yang diterima Pisano Sebagai melihat penyebab tidak berfungsinya organ tersebut. Hasilnya, Skuat medis tidak Menunjukkan tanda-tanda penolakan, Akan Tetapi ginjal Pisano terluka Sebab kurangnya aliran darah, menurut pernyataan tersebut.

Pisano sempat kembali menjalani cuci darah, Perawatan Sebagai pasien gagal ginjal, dan pompa jantungnya masih berfungsi.

3. Bukan kematian pertama

Pasien pertama yang Merasakan transplantasi ginjal babi, Richard “Rick” Slayman Di Puskesmas Umum Massachusetts, meninggal Di awal Mei, hampir dua bulan Sesudah transplantasi. Slayman adalah orang pertama yang menjalani prosedur cangkok ginjal babi. Sebelumnya, ginjal babi Sebagai Sambil Itu ditransplantasikan Di penerima yang mati otak sebagai percobaan.

Praktisi Medis mengatakan tidak ada indikasi dia meninggal akibat percobaan transplantasi. Kepala asosiasi divisi nefrologi Di Mass General dan Praktisi Medis ginjal utama pasien tersebut, Dr Winfred Williams, mengatakan Slayman Merasakan komplikasi lain termasuk gagal jantung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Fakta-fakta Kematian Penerima Cangkok Ginjal Babi, Sempat Alami Penolakan Organ