Bisnis  

El Savador Percepat Integrasi Bitcoin Ke Sistem Perbankan

El Salvador Mengintroduksi Ide mempercepat integrasi Bitcoin Ke Untuk sistem perbankan. FOTO/iStock

JAKARTAEl Salvador , salah satu Negeri pelopor adopsi kripto, terus melanjutkan Inisiatif “1 BTC per hari” Bersama konsisten membeli kripto Kendati Kepuasan pasar Lagi lesu. Menurut data Untuk BitInfoCharts, Portemonnee kripto Negeri tersebut aktif membeli 1 Bitcoin (BTC) setiap hari Dari Maret. Inisiatif ini dimulai Sesudah Kepala Negara Nayib Bukele mengumumkannya Ke November 2022 dan kembali ditegaskan Ke Maret lalu.

El Salvador Akansegera terus membeli 1 BTC per hari hingga pembelian ini tidak lagi memungkinkan Bersama Kurs Mata Uang fiat. Samping Itu, Ke Februari lalu, Kepala Negara Bukele mengkonfirmasi bahwa negaranya tidak berencana menjual cadangan BTC-nya, dan El Salvador telah menambang 474 BTC Untuk tiga tahun terakhir.

Bulan lalu, El Salvador Mengintroduksi Ide mempercepat integrasi Bitcoin Ke Untuk sistem perbankan Bersama proposal reformasi yang memungkinkan bank beroperasi Untuk BTC dan Kurs Mata Uang Amerika AS. CEO Indodax, Oscar Darmawan, Berkata bahwa langkah ini tidak hanya berani tetapi juga membuka Potensi inklusi keuangan Mutakhir.

“Integrasi Bitcoin Ke Untuk sistem perbankan dapat mempermudah akses Kelompok Di layanan keuangan yang lebih modern dan efisien. Langkah ini bisa menjadi contoh Untuk Negeri lain dan Menunjukkan keyakinan Di potensi jangka panjang Bitcoin sebagai aset digital,” ujar Oscar Untuk keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Strategi akumulasi Bitcoin ini juga berfungsi sebagai cadangan nilai yang tangguh Untuk Negeri, terutama Untuk konteks ketidakpastian ekonomi Dunia. Keputusan El Salvador Untuk terus membeli Bitcoin Di pasar lesu Menunjukkan komitmen kuat Di strategi jangka panjang Untuk Menerapkan Ilmu Pengetahuan It Rantai Blok.

Berinvestasi Bersama metode Dollar Cost Averaging (DCA) dapat Memangkas risiko volatilitas pasar. Metode ini melibatkan pembelian aset secara berkala tanpa mempedulikan harga pasar Di itu, yang Ke akhirnya menurunkan harga rata-rata pembelian.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: El Savador Percepat Integrasi Bitcoin Ke Sistem Perbankan