Wisata  

Flores Siap Karena Itu Destinasi Wisata Religi Katolik Andalan Hingga RI



Ruteng

Pulau Flores Memperoleh potensi wisata religi Katolik yang sangat kuat. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan Hingga sini. Apa saja?

Wisata religi Katolik Hingga Pulau Flores merupakan salah satu jenis wisata yang populer. Terutama Lantaran sejarah, serta inkulturasinya Di Kearifan Lokal Dunia dan adat istiadat Kelompok setempat.

Tak kurang Untuk 2.710 Gereja Katolik tersebar Hingga daratan Pulau Flores. Hingga Samping Itu, terdapat biara tua dan bersejarah, situs Gua Maria yang menjadi tujuan ziarah umat Katolik.


Ada juga seminari-seminari menengah dan tinggi Katolik yang mendukung warisan sejarah kekatolikan Hingga Pulau Flores.

Direktur Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng, Romo Diosesan Marthin Chen menambahkan, Ke hakikatnya, manusia, religiusitas, dan Perjalanan Hingga Luarnegeri adalah hal yang saling Yang Terkait Di satu sama lain.

Wisata religi Katolik dinilai Romo Marthin sangat Bisa Jadi Bagi didorong dan dikembangkan terutama Hingga Pulau Flores.

“Perjalanan Hingga Luarnegeri sejatinya adalah ziarah Bagi mengendus jejak Allah Untuk keindahan alam ciptaan dan suka cita perjumpaan manusia. Seluruh sejarah napak tilas dan Karya spiritual ini merupakan kekayaan spiritual Katolik yang bisa kita gali Bagi mendukung Pembaruan wisata religi ziarah Katolik dan membantu tiap peziarah Bagi menemukan jejak Allah Untuk kehidupannya,” jelas Romo Marthin.

Destinasi Wisata Religi Katolik Hingga Flores

Potensi wisata religi Katolik Untuk masing-masing keuskupan Hingga Flores ada banyak. Mulai Untuk Situs Gereja Tua, Taman dan Bukit Doa, Gua Maria dan Pusat Devosi, Rumah Ret-ret, hingga Replika Kota Bethlehem.

Ada pula Kamar Paus (Vatikan semalam), Tanjung Salib Hingga Kajuwulu dan Watu Krus Hingga Bola Maumere. Tak ketinggalan, event-event religi Katolik seperti Perayaan Seni Golo Koe, Perayaan Seni Golo Curu, Perayaan Seni Lembah Sanpio, hingga Misa Reba Hingga Ngada.

Terakhir, yang paling dinantikan wisatawan adalah prosesi keagamaan Hingga Pulau Flores seperti Prosesi Semana Santa Hingga Larantuka, Prosesi San Juan Hingga Lebao Di, dan Pesta Ratu Rosari Hingga Larantuka.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Flores Siap Karena Itu Destinasi Wisata Religi Katolik Andalan Hingga RI