Wisata  

Nekat Mau Foto Anak Gajah, Turis Mati Terinjak-injak



Jakarta

Seorang turis celaka Pada mengikuti tur Ke Taman Nasional Pilanesberg, Afrika Selatan. Dia nekat turun Untuk Kendaraan Pribadi dan menuai petaka.

Dilansir Untuk The Guardian Ke (10/7) turis itu berasal Untuk Spanyol. Pada tur Bersama kendaraan bersama turis-turis lain, mereka beruntung berjumpa Bersama sekelompok gajah, induk dan tiga anak gajah.

Turis itu tampaknya tidak puas melihat Untuk atas Kendaraan Pribadi. Dia dua temannya memutuskan Bagi turun Untuk kendaraan tur Bagi Membahas foto Bersama jarak yang lebih Didekat.


“Kendati ada peringatan Untuk sesama penumpang, dan penumpang Untuk dua kendaraan lain yang melihat penampakan tersebut, sayangnya dia tidak mengindahkan peringatan mereka,” kata dewan taman dan Wisata Internasional provinsi North West Untuk sebuah pernyataan.

Seekor gajah dewasa terlihat tidak nyaman Bersama kehadiran si turis. Ia Lalu menyerang si turis Bersama agresif.

“Sayangnya dia tidak dapat melarikan diri atau menghindari gajah tersebut, kawanannya bergabung, ia terperangkap dan diinjak-injak hingga mati,” keterangan yang disampaikan.

Dewan taman nasional mengatakan gajah-gajah tersebut Lalu menjauh tanpa Menunjukkan agresi apa pun Pada penumpang lainnya.

Pieter Nel, kepala petugas konservasi Ke dewan tersebut, mengatakan kepada AFP, bahwa ibu yang memimpin kawanan tersebut menyerang Sesudah menjadi gelisah Bersama tindakan pria tersebut.

“Banyak wisatawan tidak Memahami bahayanya dan tidak Memahami betapa berbahayanya hewan-hewan ini,” kata Nel.

Dewan mengatakan sifat hewan liar yang berbahaya dan tidak dapat diprediksi selalu dijelaskan kepada pengunjung.

“Wisatawan Berencana selalu diberitahu tentang pentingnya tetap menjaga keselamatan kendaraan, menghormati jarak Di kendaraan dan hewan dan mengizinkan mereka melintas terlebih dahulu, dan hanya turun Ke area yang ditentukan secara khusus,” pernyataan ditambahkan.

Dewan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman korban, Bersama mengatakan sangat sedih atas kejadian tragis ini.

Serangan gajah tidak jarang terjadi Ke Area tersebut. Ke tahun 2021, seorang Dugaan Pelaku pemburu liar dibunuh Dari gajah Ke taman nasional Kruger.

Tahun lalu 50 orang terbunuh dan 85 terluka Dari binatang liar Ke Negeri tetangga Zimbabwe, yang mana kebanyakan penyerangan Untuk gajah, menurut pihak berwenang setempat.

Kementerian Luar Negeri Spanyol telah dihubungi Bagi Memberi komentar. Menurut laporan, korban berasal Untuk kota Zaragoza Ke Area timur laut Aragón. Perwakilan pemerintah pusat Ke Area tersebut mengatakan kepada La Vanguardia bahwa staf konsuler Untuk melakukan perjalanan Hingga lokasi kecelakaan Bagi Membahas jenazah pria tersebut dan memulangkannya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Nekat Mau Foto Anak Gajah, Turis Mati Terinjak-injak