Wisata  

Libur Sekolah Belum Usai, Kampung Main Cipulir Boleh Juga



Jakarta

Siapa mengira destinasi liburan Bersama banyak wahana cuma ada Ke area-area jauh Bersama permukiman. Ke Di kompleks perumahan Ke Cipulir, Jakarta Selatan, ada taman hiburan yang bisa menjadi pilihan Untuk mengisi libur sekolah.

Taman hiburan itu Kampung Main Cipulir. Taman itu beroperasi Dari 2009 Ke atas tanah Disekitar 3,5 hektar. Kampung Main Cipulir itu bukan hanya menyuguhkan area outbond Untuk anak-anak, tetapi juga banyak wahana lainnya mulai Bersama berkuda, bermain atv, hingga kolam renang.

Salah satu pengunjung, Fahmi, sabar menunggu anaknya Renang Ke kolam renang Kampung Main Cipulir itu.


Dia bilang rutin Hingga Kampung Main Cipulir. Rumahnya tidak jauh Bersama taman hiburan itu.

“Hingga sini rutin hampir sebulan sekali dan pas anak libur aja sama pas saya libur juga. Bersama tahun 2022 saya (pertama kali) Hingga sini sampai sekarang Hingga sini lagi,” kata Fahmi Di perbincangan Bersama detikTravel, Rabu (10/7/2024).

Keadaan Ke Kampung Main Cipulir Ke Ditengah pekan ini relatif sepi. Menurut Fahmi justru itu menjadi waktu terbaik Untuk berkunjung.

Dia mengatakan Kebugaran berbeda 180 derajat Pada akhir pekan. Kampung Main Cipulir ramai pengunjung.

“Saya justru lebih senang datang Ke hari biasa biar spesial aja kayak sepi gitu enak, nggak terlalu penuh kolam renangnya juga, tempat mainnya juga nggak terlalu penuh, nggak desak-desakan. Iya Bersama Sebab Itu pilih hari biasa Sebab lebih sepi enak kalau Untuk ngisi liburan,” ujarnya.

Selain Fahmi, pengunjung lain, Yuni. juga berpendapat yang sama. Ini menjadi Pengalaman Hidup ketiga kali dia mengajak keluarga Untuk datang Hingga sana. Wahana yang selalu dipilih adalah kolam renang.

“Biasanya sih Ke weekend cuma Sebab masih libur sekolah jadinya Ke weekday ngajaknya. Biasanya Ke sini anak saya main perosotan terus sambil belajar Renang juga, rame banget (weekend) makanya ini mumpung masih libur Bersama Sebab Itu hari biasa aja,” kata Yuni selagi masih nyemplung Ke Di kolam.

Rasa senang terpancar Bersama wajah Hafizah (anak Yuni). Dia pun Menunjukkan kebolehan berenangnya hasil berlatih beberapa kali Ke Kampung Bermain Cipulir.

“Senang, biasanya main perosotan sama Renang,” ujar Hafizah.

Selain Kolam Renang, Ada Berkuda hingga Bercocok Tanam

Koordinator Marketing Kampung Main Cipulir, Heni, mengatakan bukan hanya kolam renang yang disediakan Bersama pihak Kampung Main Cipulir tetapi masih banyak wahana yang lain yang bisa dijajal pengunjung. Sayangnya, wahana-wahana lain itu cuma beroperasi Ke akhir pekan.

“Kalau Untuk wahana memang kolam renang aja sama outbond yang kita buka kalau Untuk setiap hari. Tapi kalau Untuk weekend semua permainan kita buka,” ujar dia.

Memang yang menjadi Kandidatteratas pengunjung ketika datang Hingga Kampung Main Cipulir ini adalah kolam renang. Adapun wahana lain yang bisa dicoba seperti menunggangi kuda atau menaiki delman juga wahana ala-ala pasar malam.

Kolam renang Ke Kampung Main Cipulir Ke Jakarta Selatan (Muhammad Lugas Pribady/detikTravel)

Heni juga menyebut Ke Kampung Main Cipulir ini terdapat satu tempat yang dikhususkan Untuk anak-anak yang belum mengenyam Pembelajaran formal, tempat tersebut adalah Taman Meraki. Biasanya tempat itu Mengadakan kegiatan seperti bercocok tanam.

“Kita Ke sini juga ada teman bermain Untuk anak-anak, namanya Taman Meraki. Itu dikhususkan Untuk kegiatan anak-anak kecil prasekolah ya kayak belum menginjak Hingga tk itu kita punya playground itu namanya Taman Meraki Ke situ kayak tempat ngajarin anak bercocok tanam,” kata Heni.

Heni mengatakan Ke Pada libur sekolah ini, jumlah pengunjung Di satu hari bisa mencapai 1.500 orang. Heni menyebut kapasitas maksimal Kampung Main Cipulir itu 4.000 orang.

Soal tiket masuk relatif tidak mahal. Pengunjung Ke hari kerja hanya perlu Mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000 dan Rp 8.000 ketika datang Ke weekend.

Lalu Untuk bisa merasakan berbagai wahana lainnya Ke Kampung Main Cipulir ini, pengunjung Berencana dikenakan biaya tambahan per wajahnya seperti kolam renang Rp 20.000 per orangnya. Fasilitas pendukung lainnya seperti foodcourt, saung, mushola, toilet, tempat parkir juga suda disediakan Bersama Kampung Main Cipulir ini dan buka setiap hari.

“Iya kita operasional Bersama jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB. Paling lambat kita jam 17.00 WIB lah Sebab kan kita ada Ke Ditengah komplek ya Bersama Sebab Itu kalau misalnya itu juga Karya pengunjung yang keluar masuk takutnya mengganggu,” kata Heni.

Kampung Main Cipulir tepatnya berada Ke Jalan Masjid Jami Nurul Yaqin, Gang H. Ali Sairi No. 1A, Cipulir, Jakarta Selatan. Bersama Sebab Itu buat yang ingin mengajak keluarganya Untuk Berwisata hemat Bersama wahana yang bervariasi coba deh datang Hingga Kampung Main Cipulir ini, suasana tempat ini juga sejuk banyak pepohonan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Libur Sekolah Belum Usai, Kampung Main Cipulir Boleh Juga