Bikin Haru! Curhat Pelayan Resto Makan Menu Sisa Pengunjung


Jakarta

Bekerja sebagai pelayan atau pegawai restoran menorehkan banyak cerita. Tak sedikit Di mereka yang melahap menu sisa pengunjung Lantaran beberapa alasan. Begini curhatannya!

Menjadi pelayan restoran tidaklah mudah. Seseorang harus siap sedia setiap Di Bagi membuat pengunjung restoran nyaman Di bersantap.

Berbagai kisah suka dialami pelayan restoran. Mulai Di melayani orang terkenal, Menyambut bonus, hingga Menyambut tip besar Di pengunjung.


Akan Tetapi tak sedikit yang Menginformasikan kisah duka mereka. Misalnya menyantap Minuman sisa pengunjung Lantaran beberapa alasan.

Untuk konten TikTok Nindya Widyasaputri (5/7/2024), ia sendiri bercerita pernah kerja Di Sebab Itu pelayan dan sering makan Minuman sisa pelanggan yang tidak habis. Unggahan pemilik akun Instagram nindya.widyasaputri ini viral hingga sudah ditonton lebih Di 1,2 juta kali Di berita ini ditulis.

Di kolom komentar juga dibanjiri Penghayatan pelayan resto atau mantan pelayan resto Di melakukan hal serupa. “Aku dan teman-temanku Di Dibelakang suka nungguin Minuman sisa buat kita makan bareng. Lumayan buat hemat gaji kita yang nggak seberapa,” kata erl**.

Seorang netizen juga curhat pengalamannya Di kerja Di kantin. “Pas jual mie rebus pakai telur, si pelanggan selesai makan, mangkuknya mau aku bawa buat dicuci, eh kok ada telur rebusnya itu. Semangkuknya aku bawa Di WC. Aku makan telur orang Di WC,” ujarnya.

Gaji yang kecil juga menjadi alasan pelayan restoran berakhir makan Minuman sisa pengunjung. “Gajinya cuma 400 ribu 1 bulan. Aku sampai sering puasa Bagi menahan lapar dan sering makan bekas pelanggan,” katanya.

Hemat menjadi alasan pelayan restoran melahap Minuman sisa. Foto: iStock

Netizen yu** lalu menyahut. Ia menulis, “Saya juga dulu pas Di Sebab Itu pelayan restoran sering puasa sunah. Gaji tahun 2011an itu Rp 800 ribu Di Area Bekasi. Benar-benar Penghayatan hidup.”

Seorang netizen yang pernah bekerja sebagai pelayan restoran Malahan tidak terlalu memedulikan kesehatannya akibat makan Minuman sisa. “Dulu tahun 2012 aku pernah makan yang sudah tidak layak dikonsumsi pembeli waktu kerja Di resto Ubud Bali. Selalu bersyukur bisa makan enak walaupun makanannya sudah expired,” tulis Vani** La***.

Penghayatan menyantap Minuman sisa pengunjung juga dibagikan netizen ynt** yang bekerja Di warung sate. Ia bercerita, “Aku dulu jaga warung sate. Kalau pembeli makan Di tempat nggak abis, aku yang ngabisin sambil nyuci Piring.”

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bikin Haru! Curhat Pelayan Resto Makan Menu Sisa Pengunjung