Kronologi Sopir Viral Kena Tarif Tol Rp789 Ribu


Seorang sopir viral Ke media sosial lantaran harus membayar tarif tol hingga Rp789 ribu. Kronologi tarif tak wajar itu berawal Di saldo kartu uang elektronik yang kurang Di tapping keluar Ke pintu tol.

Cerita ini dimulai Di video berdurasi 40 detik yang viral Ke media sosial, terlihat seorang sopir Di menelepon call center jalan tol Sebagai meminta penjelasan mengapa mobilnya kena tarif tol terjauh.

Sang sopir menjelaskan ia tak berhasil tapping kartu Ke pintu tol Sebab saldo tidak cukup. Lalu ia mundur Di pintu tol dan ‘melipir’ Sebagai mengisi saldo uang elektronik.

“Barusan kan ngetap Ke Cisumdawu Utama, tapi kartu saya tidak cukup saldonya. Saya mundur dulu Sebagai isi dulu saldo Ke mobile banking saya,” kata dia Untuk video.

Tetapi Sesudah ia berhasil mengisi uang elektronik, pintu tol yang Sebelumnya ia transaksi sudah diisi Kendaraan Pribadi lain. Ia Lalu berpindah Ke pintu sebelahnya.

“Saya pindah Ke pintu tol yang lain, ditap (ditempel kartu) masih tetap saldo tidak cukup, keluarlah tagihan Rp789 ribu,” tururnya.

Jika melihat Di besarnya nominal yang dibayar, boleh Karena Itu tarif tersebut merupakan tagihan Sebagai 2 kali tarif tol terjauh yang dilakukan jika seorang pengemudi melanggar aturan penggunaan jalan tol.

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), pengelola jalan tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) mengungkapkan hal itu terjadi Sebab pengendara melakukan tap sebanyak dua kali Ke gate yang sama.

Di Cara Itu mesin mendeteksi terjadinya Pelanggar Supaya secara otomatis dikenakkan tarif denda.

“Oh iya itu kena denda. Dia sudah tap dua kali, sudah terbaca Dari sistem,” Direktur SDM dan Umum PT CKJT Agustinus Sudrajat, Senin (24/6).

Lanjut ia mengatakan masalah tersebut sudah selesai. Pengemudi hanya diminta Sebagai membayar satu kali tarif sesuai transaksi awal.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kronologi Sopir Viral Kena Tarif Tol Rp789 Ribu