Wisata  

Bandara Bali Akansegera Tambah Kapasitas Karena Itu 32 Juta Penumpang



Jakarta

Bandara Ngurah Rai Bali mengikuti perkembangan zaman. Kini, bandara unggulan Ke Indonesia itu Akansegera menambah target layanan hingga 32 juta penumpang.

“Proyek optimalisasi ini Sebagai menambah kapasitas bandara,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Sabtu (13/7/2024).

Handy mengatakan kapasitas penumpang Ke Bandara Ngurah Rai Di ini hanya 24 juta orang. Perkiraannya jumlah orang yang berada Ke bandara Akansegera mencapai 23,6 juta Di waktu Didekat.


“Artinya, sudah kapasitas maksimal,” kata Handy.

Adapun optimalisasi itu dilakukan Di menambah beberapa area Ke kawasan terminal domestik, internasional, dan lainnya. Ke antaranya, menambah luas area x-ray, ruang keberangkatan, dan ruang tunggu penumpang.

Lalu, optimalisasi Ke area terminal internasional Akansegera dimulai Ke 2025. Ada setidaknya lima titik Ke area terminal internasional yang Akansegera dibangun Sebagai menambah kapasitas.

“Ada Disekitar empat atau lima tambahan lagi. Itu Akansegera menambah kapasitas bandara Karena Itu 32 juta orang. Kami hitung jumlah kapasitas itu Akansegera (bertahan) kurang lebih sampai 2031 atau 2032,” terangnya.

Menurutnya, kapasitas bandara Ke Bali memang sudah waktunya ditambah. Apalagi, jumlah arus penumpang yang kian banyak. Banyaknya maskapai dan penerbangan Foreign yang Ke Bali menjadi faktor yang menyumbang kenaikan arus penumpang.

Salah satunya, penerbangan Foreign Di maskapai Etihad. Terbaru, maskapai asal Taiwan dan Korea Selatan juga Akansegera masuk Ke Bali. Handy mengaku sudah melakukan pembicaraan Di pihak maskapai Di dua Negeri itu.

Baca artikel selengkapnya detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bandara Bali Akansegera Tambah Kapasitas Karena Itu 32 Juta Penumpang