Wisata  

Gurun Paling Kering Ke Bumi Di Mekar



Jakarta

Inilah gurun yang paling kering Ke dunia. Akan Tetapi kini ada pemandangan Mutakhir, yakni ada tumbuhan yang Di mekar Ke sana.

Mengutip CNN, Minggu (14/7/2024), Gurun Atacama Ke Chile Dibagian utara merupakan salah satu tempat paling kering Ke dunia. Akan Tetapi petak-petak pasirnya yang biasanya tandus Di ini dihiasi Dari bunga-bunga berwarna-warni yang bermekaran.

Gurun Atacama dikenal sebagai Disierto Florido (gurun berbunga) Sebab setiap beberapa tahun sekali gurun ini diselimuti Dari bunga-bunga, ketika curah hujan dan temperatur yang tepat lalu membangunkan benih gurun yang tidak aktif, yang biasanya terjadi Ke musim semi.


Akan Tetapi, mekarnya bunga Florido kali ini luar biasa dan lebih awal, yakni Ke Di musim dingin Belahan Bumi Selatan. Itu berkat curah hujan yang dipicu Dari El Nino, Kejadian Luar Biasa iklim alami yang memengaruhi cuaca Dunia.

Mekarnya bunga Florido biasanya bertepatan Didalam El Nino, ketika suhu Ke Area tersebut menjadi lebih hangat, Supaya terjadi penguapan yang lebih banyak dan, Ke gilirannya, lebih banyak curah hujan.

Pada 40 tahun terakhir, bunga Florido mekar Di 15 kali, menurut analisis tahun 2022 Di Universitas Kepausan Katolik Chile.

Mekarnya bunga-bunga ini belum cukup luas Bagi secara resmi Disorot sebagai Dibagian Di “gurun berbunga”, ujar Cesar Pizarro, yang mengepalai konservasi keanekaragaman hayati Ke National Forestry Corporation (CONAF), sebuah organisasi yang dijalankan Dari pemerintah Chile, kepada Reuters.

Akan Tetapi diperkirakan Berencana ada lebih banyak hujan, yang berarti bunga-bunga tersebut dapat menyebar Ke area yang lebih luas, tambahnya.

Ke tahun 2022, pemerintah Chile Mengeluarkan pembuatan taman nasional Mutakhir Ke Gurun Atacama, sebagai upaya Bagi melindungi bunga-bunga yang mekar nan langka tersebut beserta satwa liar, termasuk serangga, reptil, dan burung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gurun Paling Kering Ke Bumi Di Mekar