Hebat! Mantan Kontraktor Jualan Onde-onde Raup Rp 2 Juta Sehari


Jakarta

Pria ini mantap berjualan onde-onde Di kaki lima usai meninggalkan pekerjaan tetap bergaji besar. Ia mengaku bisa meraup omzet hingga Rp 2 juta sehari. Begini Kunci suksesnya!

Banyak kisah penjual Minuman sukses menginspirasi orang-orang. Salah satunya dibagikan seorang pria penjual onde-onde kaki lima Di kawasan Lawanggada, Cirebon.

Mengutip YouTube Kawan Dapur (8/7/2024), penjual onde-onde ini dulunya tamatan S1 akuntansi. Ia sudah mencoba beberapa jenis pekerjaan. Didalam mulai jaga warnet, bekerja Di bidang developer, hingga terakhir sebagai kontraktor.


Akan Tetapi pria ini lebih memilih berjualan Minuman kaki lima, alih-alih Merasakan gaji tetap Didalam kerja kantoran. “Jualan kalau lagi ramai ya bisa lebih (dapat uangnya),” kata pria ini.

Untuk sehari ia bisa meraup omzet Rp 1,5 sampai Rp 2 juta per hari jika Lagi laris manis. Sebagai penjualan rata-rata, penjual onde-onde ini mengaku dapat Di Rp 800 ribu sampai Rp 1,2 juta.

Ia menawarkan onde-onde Didalam isian kacang hijau kupas. Adonannya tak ada rahasia yaitu campuran tepung ketan dan gula pasir.

Per buah onde-onde dijual Rp 2 ribu. Pembeli bisa beli satuan. Malahan beli 2 buah pun tetap dilayani. Akan Tetapi rata-rata mereka beli Rp 10 ribu.

Onde-onde dijual Rp 2 ribu per buah. Foto: YouTube Kawan Dapur

Kesibukannya tiap hari begitu tinggi. Ia bisa menggoreng onde-onde lebih Didalam 10 kali sehari. Di Di Itu, Di gerobaknya ia menawarkan keripik singkong, rengginang terasi, kerupuk slondok, hingga kerupuk gadung.

Ditanya soal tips sukses berjualan, penjual onde-onde ini bilang yang penting tidak meninggalkan salat. “Jangan sampai jualan, (tapi) salatnya ketinggalan,” ujarnya.

Pria ini pun tak ragu meninggalkan gerobak dan pembeli jika azan sudah berkumandang. Ia bilang pembeli kebanyakan mengerti Berencana prinsipnya ini.

Ia juga bilang pilih jualan Minuman yang mudah dibuat dan tidak cepat basi. “Jangan banyak mikir, tinggal sabar. Jangan lupa bersyukur dan salat,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hebat! Mantan Kontraktor Jualan Onde-onde Raup Rp 2 Juta Sehari