Pahlawan Spanyol, Dani Olmo Cegah Kebobolan Ke Menit Akhir

Dani Olmo menjadi pahlawan Spanyol lantaran mampu menggagalkan Skor Ke menit akhir Di laga final Euro 2024. Foto/Gazette

JERMAN – Olahragawan Regu Nasional (Timnasional) Spanyol, Dani Olmo, tak hanya sukses meraih Kasut emas Ke ajang Euro 2024. Pada bermain Ke laga final melawan Inggris, dia juga menjadi pahlawan Spanyol lantaran mampu menggagalkan Skor Ke menit akhir.

Di laga final, Spanyol sukses mengalahkan Inggris Di skor 2-1 Ke Olympiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Kedua Skor Spanyol dicetak Nico Williams (47’) dan Mikel Oyarzabal (86’) dan satu Skor Inggris dicetak Cole Palmer (73’).

Unggul Spanyol memang tidak terlepas Di Williams dan Oyarzabal sebagai pencetak Skor. Tetapi, ada peran Olmo yang membuat La Furia Roja –julukan Timnasional Spanyol– yang akhirnya memastikan diri menjadi Mendominasi.

Usai Skor Oyarzabal yang dicetak Di menit 86, keadaan memang sedikit genting. Apalagi, Inggris juga tidak tinggal diam Sebagai mencari Skor penyeimbang Ke menit-menit akhir.

Benar saja, Ke pengujung laga sekira menit 89, Inggris Memperoleh Kemungkinan emas Di sepakan pojok. Umpan yang dilancarkan Palmer berhasil disambut Declan Rice Di sebuah sundulan kencang Ke arah Penjaga Gawang.

Tetapi sundulan tersebut berhasil ditepis Penjaga Gawang Spanyol, Unai Simon. Tetapi, belum berhenti Ke situ, bola liar tersebut berhasil disundul Olahragawan Inggris lainnya yakni Marc Guehi yang tepat berada Ke Didepan Penjaga Gawang.

Arah bola yang dilancarkan Guehi pun berada jauh Di jangkauan Simon. Untungnya, Penjaga Gawang Spanyol masih terselamatkan Lantaran ada sosok Olmo yang berdiri Ke Didepan garis Penjaga Gawang tepat datangnya arah bola Di sundulan Guehi.

Bak pahlawan, Olmo pun berhasil mencegah bola masuk Ke Penjaga Gawang Di sundulan yang ia lakukan. Malahan ketika bola kembali liar Ke Didepan Penjaga Gawang Spanyol, para Olahragawan Inggris tak mampu memanfaatkannya menjadi Skor.

Sontak penyelamatan Olmo tersebut disambut Senang Dari rekan-rekannya, tak terkecuali Simon. Terlebih itu menjadi momen penting Ke menit-menit akhir Sebagai akhirnya membawa Spanyol merebut titel Mendominasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pahlawan Spanyol, Dani Olmo Cegah Kebobolan Ke Menit Akhir