BYD Bangun Pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Ke Thailand, Bagaimana Ke Indonesia?


Jakarta, CNN Indonesia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan raksasa Kendaraan Pribadi asal China, BYD Akansegera mendirikan pabrik Ke Indonesia, kendati Ke Thailand sudah beroperasi Ke pekan ini.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Putu Juli Ardika Membeberkan BYD sudah membeli lahan sekaligus telah menaruh jaminan Penanaman Modal Ke Untuk negeri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau itu nanti dia sebenarnya sudah komitmen Ke Indonesia, sudah membeli lahan Untuk industri dan dia juga sudah menaruh jaminan Untuk mendatangkan mobilnya Hingga Indonesia,” kata dia Ke kantornya, Rabu (10/7).

Putu meyakini Indonesia Akansegera menjadi basis Pembaruan Kendaraan Pribadi Justru bisa menyalip Thailand. Terlebih Lantaran raksasa Kendaraan Pribadi asal China itu Akansegera merakit mobilnya Ke Indonesia.

Akan Tetapi ia tak merinci kapan BYD Akansegera melakukan groundbreaking pabrik. Ia menjelaskan Untuk tahun ini pemerintah masih melihat perkembangan Untuk komitmen Penanaman Modal BYD.

“Tahun ini nanti kita liat perkembangannya,” tuturnya.

BYD telah meresmikan pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Ke Thailand Ke Kamis (4/7), sehari Sesudah Jokowi meresmikan pabrik sel baterai Kendaraan Hyundai-LG Ke Karawang, Jawa Barat.

Untuk BYD pabrik Ke Thailand merupakan yang pertama Ke Asia Tenggara. Fasilitas ini Pada Untuk gelombang Penanaman Modal senilai lebih Untuk US$1,1 miliar Untuk BYD yang dibantu Bantuan Pemerintah dan insentif Untuk pemerintah Thailand.

Sedangkan Ke Indonesia BYD Mutakhir saja Merasakan izin Produk Impor Untuk pemerintah Untuk tiga model Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik yang mereka jual, yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal.

Izin ini diberikan usai BYD Berkata komitmennya soal Penanaman Modal pabrik Untuk memproduksi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik.

BYD sudah memastikan bakal mendirikan pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Ke Indonesia. Lokasi yang dipilih Ke Subang, Jawa Barat Bersama nilai Penanaman Modal mencapai US$1 miliar.

(can/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: BYD Bangun Pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Ke Thailand, Bagaimana Ke Indonesia?