5 Gerakan Peregangan Untuk Meredakan Nyeri Pergelangan Tangan

Ada beberapa gerakan Peregangan Untuk meredakan nyeri pergelangan tangan yang mengganggu. Gerakan ini dapat meregangkan dan memperkuat fleksor dan ekstensor. Foto/Peloton

JAKARTA – Ada beberapa gerakan Peregangan Untuk meredakan nyeri pergelangan tangan yang mengganggu. Gerakan ini dapat meregangkan dan memperkuat fleksor dan ekstensor pergelangan tangan, melatih otot tangan dan pergelangan tangan.

Hingga Di Itu, gerakan Peregangan ini juga terbukti bisa Memperbaiki fleksibilitas dan mobilitas, Memperbaiki sirkulasi, dan menargetkan fungsi sendi. Gerakan ini bisa menjadi solusi Untuk mereka yang Merasakan nyeri pergelangan tangan Lantaran mengetik Di berjam-jam.

Mengetik berlebihan dan mempertahankan postur tubuh Untuk jangka waktu lama dapat membuat pergelangan tangan nyeri. Beberapa orang Malahan Membuat sindrom terowongan karpal, yang berhubungan Didalam melakukan tugas berulang Didalam tangan, termasuk mengetik.

Berikut adalah gerakan Peregangan Untuk meredakan nyeri pergelangan tangan dilansir Didalam Health Shots, Sabtu (29/6/2024).

5 Gerakan Peregangan Untuk Meredakan Nyeri Pergelangan Tangan

1. Tangan Tergenggam Dorong Hingga Bawah

Lakukan gerakan ini Didalam berdiri atau duduk Didalam lutut terbuka lebar. Genggam tangan Anda Didalam longgar Hingga Didepan. Tarik napas, dorong tangan yang tergenggam Hingga bawah tanpa membungkuk Hingga Didepan. Bertahan Di 5 detik, lalu buang napas dan rileks. Ulangi dua kali.

2. Pose Anjing Menghadap Hingga Bawah

Mulailah Didalam posisi merangkak Untuk melakukan pose anjing menghadap Hingga bawah. Selipkan jari-jari kaki Hingga bawah dan angkat pinggul Hingga atas dan Hingga Dibelakang, Agar terbentuk bentuk V terbalik. Tarik napas Untuk-Untuk sambil melatih inti Anda.

3. Rotasi Pergelangan Tangan

Mulailah Didalam duduk atau berdiri, tetapi pastikan Anda merasa nyaman. Putar pergelangan tangan Anda Didalam gerakan memutar, mula-mula searah jarum jam, lalu berlawanan arah jarum jam. Bernapaslah Didalam normal sambil melakukan rotasi pergelangan tangan.

4. Pose Pohon Palem

Untuk melakukan gerakan pohon palem, berdirilah tegak Didalam kaki dibuka selebar pinggul. Angkat lengan Anda Hingga atas, jaga agar tetap sejajar satu sama lain. Tarik napas Untuk-Untuk, dan fokus Di Kesejajaran Anda Pada melakukan pose Peregangan berdiri yang tidak hanya meregangkan pergelangan tangan, tetapi juga lengan, dan kaki.

5. Pose Wajah Sapi

Untuk melakukan gerakan ini, duduk tegak Didalam kaki bersilang. Ambil lutut kanan Anda dan letakkan Hingga atas paha kiri Anda. Pastikan lutut kiri Anda berada Hingga bawah paha kanan Anda. Putar badan Anda Hingga kanan, dan bawa lengan kiri Hingga Dibelakang punggung, Didalam lengan kanan meraih tangan kiri. Tarik napas Untuk-Untuk sambil melakukan pose wajah sapi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Gerakan Peregangan Untuk Meredakan Nyeri Pergelangan Tangan