Berapa Menit Sih Durasi Bercinta yang Normal? Ini Hasil Penelitiannya

Jakarta

Durasi ideal hubungan seksual merupakan topik yang sering kali menjadi perhatian banyak pasangan. Durasi hubungan seksual seharusnya disesuaikan Bersama kebutuhan dan preferensi setiap pasangan.

Beberapa pasangan Bisa Jadi Mengharapkan hubungan intim yang lebih panjang dan sensual, Sambil yang lain Mengharapkan sesuatu yang cepat dan agresif.

Menurut survei anggota Society for Sex Therapy and Research tahun 2005, seks vaginal atau Kegiatan seksual Ke mana penis dimasukkan Ke Di vagina, biasanya berlangsung Di tiga hingga tujuh menit.


Berdasarkan survei tersebut, seks vaginal yang berlangsung Di satu hingga dua menit Disorot terlalu singkat. Sedangkan seks vaginal yang berlangsung Di 10 hingga 30 menit Disorot terlalu lama.

Karena Itu, berapa lama seks vaginal seharusnya berlangsung?

Terapis seks yang melakukan survei mengatakan bahwa Di 7 hingga 13 menit merupakan waktu ideal yang diinginkan. Dikutip Di Healthline, terdapat beberapa faktor biologis yang dapat mempengaruhi berapa lama Kegiatan seksual berlangsung, Ke antaranya:

1. Usia

Seiring bertambahnya usia, seringkali membutuhkan waktu lebih lama Untuk merasa terangsang, dan ereksi Akansegera lebih sulit dicapai atau dipertahankan. Perubahan hormonal juga berkontribusi Pada kekeringan vagina serta penurunan libido.

2. Alat kelamin

Bentuk alat kelamin juga dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi berapa lama Kegiatan seksual berlangsung. Para peneliti Di sebuah studi yang diterbitkan tahun 2003 menemukan bahwa bentuk penis khususnya tonjolan Ke Di kepala Bisa Jadi telah berevolusi.

Tonjolan tersebut mampu menggantikan air mani yang sudah ada Sebelumnya Itu Ke Di vagina. Dorongan yang lebih Di dan lebih kuat menghasilkan lebih banyak air mani. Hal ini memungkinkan pasangan yang berejakulasi memberi ruang Untuk air mani mereka sendiri dan Meningkatkan Kemungkinan reproduksi.

Ini juga dapat menjelaskan mengapa beberapa orang merasa sakit Untuk terus berhubungan Sesudah ejakulasi.

3. Disfungsi seksual

Ejakulasi dini dapat menyebabkan pasangan mencapai klimaks lebih cepat Di yang inginkan. Orang yang Merasakan ejakulasi tertunda Bisa Jadi membutuhkan waktu lebih lama Untuk mencapai klimaks, itupun jika mereka mampu melakukannya.

Jika pasangan ingin memperpanjang durasi hubungan seksual, Cara-Cara berikut ini dapat membantu:

– Cara Semans

Cara semans kerap dikenal sebagai Cara merayap atau start-stop Cara, ketika pria menghindari ejakulasi Di berhubungan seksual. Tujuannya Untuk memperpanjang durasi berhubungan dan memuaskan kedua pasangan.

– Cara Johnsons dan Masters

Cara ini melibatkan penekanan lembut Di ujung penis Di beberapa detik tepat Sebelumnya ejakulasi hingga dorongan Untuk ejakulasi mereda. Cara ini juga dapat digunakan Untuk melatih kontrol ejakulasi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Berapa Menit Sih Durasi Bercinta yang Normal? Ini Hasil Penelitiannya